Bosch Luncurkan Home Experience Center 

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Bosch melalui Divisi Home Appliances resmi membuka Bosch Home Experience Center pertama di Indonesia. Melalui Bosch Home Experience Center, pelanggan dapat mencoba secara langsung produk-produk Bosch pada lingkungan rumah yang sesungguhnya sekaligus merasakan produk-produk Bosch menyederhanakan pekerjaan rumah tangga dan meningkatkan kualitas hidup penggunanya.

Bosch

President Director Bosch Home Appliances di Indonesia Anil Narula mengatakan, Bosch Home Appliances terus berinovasi untuk menghadirkan peralatan rumah tangga yang meningkatkan kualitas hidup pelanggan di Indonesia. Kehadiran Bosch Home Experience Center pertama di Indonesia guna mempermudah akses pelanggan dalam mencoba dan berkonsultasi untuk memilih produk yang tepat sesuai kebutuhan.

“Kami yakin, Bosch Home Experience Center mampu memberikan pengalaman nyata dari keunggulan produk-produk berkualitas kami dan mendorong para pelanggan untuk segera menghadirkannya di kediaman mereka,” tegas dia.

Kehadiran Bosch Home Experience Center pertama di kawasan Jakarta Selatan ini adalah bagian dari rencana ekspansi pasar tahun ini. Rencananya, Bosch Home Appliances akan menambah tiga sentra pengalaman (store) baru sepanjang 2023 – sebagai upaya untuk memudahkan akses pelanggan Indonesia terhadap produk-produk peralatan rumah tangga berkualitas.

Rencana ini juga selaras untuk merespons tren pasar peralatan rumah tangga yang diprediksi mencatat CAGR lebih dari 4% selama 2021-2026 – sebagai imbas pertumbuhan ekonomi dan perkembangan gaya hidup pelanggan. Di pasar Indonesia, pulihnya ekonomi negara pascapandemi COVID-19 diprediksi meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga 5,1 persen sepanjang 2023 ini.

“Kami optimistis pasar peralatan rumah tangga di Indonesia pascapandemi akan tumbuh positif. Bosch Home Appliances, sebagai salah satu pemimpin pasar peralatan rumah tangga global, mendukung tren pasar yang positif tersebut dengan terus menyediakan produk berkualitas tinggi 100 persen produk berbasis teknologi Jerman bagi pelanggan Indonesia,” tambah Anil.

Bosch menawarkan rangkaian lengkap peralatan rumah tangga yang dirancang untuk mempermudah kehidupan sehari-hari, mulai dari kategori produk Cooking and Baking, Washer and Dryers, Dishwashers, Fridges & Freezers, Coffee Machines, Kitchen Machines; Food Preparation, dan Vacuum Cleaners.

Di Bosch Home Experience Center, pelanggan dapat melihat, merasakan, dan menikmati secara langsung kecanggihan dari berbagai kategori produk rumah tangga Bosch. Tidak hanya itu, Bosch Home Experience Center juga memiliki sejumlah inisiatif kegiatan yang dapat membantu pelanggan dalam memilih produk yang tepat dan memberikan pengalaman berkonsultasi dengan para ahli. Kegiatan tersebut antara lain: demo masak bersama mitra chef dan komunitas di Kitchen Studio; dan aktivitas bersama arsitek atau desainer interior untuk memberikan inspirasi hunian dan peralatan rumah tangga pendukung kepada pelanggan.

Solusi unggulan lain yang dihadirkan melalui Bosch Home Experience Center adalah produk-produk peralatan rumah tangga pintar dengan teknologi Bosch Home Connect®, yang memungkinkan kontrol jarak jauh dan cepat. Melalui aplikasi Home Connect®, pelanggan dapat memantau dan mengendalikan seluruh peralatan rumah tangga pintar yang terhubung melalui perangkat seluler mereka.

Pasar peralatan rumah tangga pintar diproyeksikan mencatat CAGR sebesar 17,3% selama 2022-2027. Generasi milenial menjadi pasar potensial untuk rumah pintar – karena minat mereka yang semakin besar pada teknologi pintar dan perangkat yang terhubung. Di Indonesia, kalangan milenial menempati urutan kedua populasi terbesar yang mencapai 69,38 juta (25,87 persen dari populasi), setelah kelompok Gen Z yang berjumlah 75,49 juta jiwa (27,94 persen dari total penduduk Indonesia).

“Kami sangat antusias dapat memperkenalkan produk-produk rumah tangga pintar kepada pelanggan Indonesia, khususnya generasi milenial. Kami percaya bahwa dengan produk-produk pintar dan terhubung dengan teknologi Home Connect®, para generasi Milenial akan dapat menghemat waktu dan membuat hidup mereka lebih mudah. Kehadiran teknologi Home Connect®  menjadi wujud nyata upaya kami untuk terus meningkatkan pengalaman dan kemudahan hidup pelanggan melalui inovasi dan teknologi terbaru,” tutup Anil.

Produk-produk rumah tangga pintar dari Bosch yang telah tersedia di pasar Indonesia saat ini adalah Smart Dishwasher dan Smart Ovens. Selanjutnya, tahun ini Bosch Home Appliances juga akan meluncurkan produk-produk pintar lainnya, seperti Smart Refrigerator, Smart Coffee Machine, dan Smart Cooking yang akan meramaikan pasar peralatan rumah tangga pintar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.