Bosowa Taksi Raih 2 Kategori diajang Makassar Business Excellence Award (BEA)

0
927

BosowaBosowa Taksi kembali meraih penghargaan di tahun 2014 dalam Business Excellence Award (BEA) untuk kategori Taxi yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing. Business Excellece Award 2014 baru pertama kali dilaksanakan di Surabaya dan Makassar. Kegiatan ini memberikan penghargaan untuk proses kreatif dan inovatif  terhadap industri kecil menengah di Makassar. Pemberian penghargaan dibagi dalam tiga kategori, yakni Innovation Award, Product Quality Award, dan After Sales Service Award. Kategory penghargaan tersebut dibedakan berdasarkan penilaiannya. Untuk Innovation Award, penilaian didasarkan pada proses penjurian meliputi kreativitas dan inovasi yang ditampilkan pada presentasi yang akan dilakukan nantinya. Sedang untuk Product Quality Award dan After Sales Service Award dinilai berdasarkan hasil survey yang dilakukan.

Bosowa Taksi berhasil mendapatkan predikat EXCELLENT di kategori Taksi berdasarkan survey yang dilakukan oleh TERA Foundation kepada 700 responden di kota Makassar untuk 2 kategori penghargaan yaitu After Sales Service Award dan Product Quality Award. After Sales Service Award adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan atas kinerja after sales service.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh pemimpin umum majalah Marketing, Suhartono Chandra bersama dengan Staf Ahli Bidang Pembangunan Provinsi Sulsel, Abdul Haris Abbas kepada Deputy Direktur Bosowa Taksi, Mustamin Abidin.  Acara penyerahan penghargaan dilangsungkan di Ballroom Sandec  Grand Clarion Hotel Makassar pada tanggal Jumat, 17 Oktober 2014. “Dengan diterimanya penghargaan ini tentunya menjadi sebuah motivasi bagi Bosowa Taksi agar terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggannya, baik dalam segi teknologi yang digunakan maupun pelayanan langsung terhadap konsumen,” ujar Mustamin Abidin.

Wawan Purnawan selaku Head Marketing Bosowa Taksi menambahkan bahwa Hasil yang dicapai ini berkat revolusi pelayanan yang manajemen Bosowa Taksi lakukan baik di Internal maupun eksternal perusahaan.

After Sales Service Award dan Product Quality Award dihasilkan melalui survey langsung (face-to-face) kepada para pengguna/konsumen/pelanggan dengan metode Purposive Sampling terhadap 700 responden di kota Makassar. Penilain terhadap dimensi Speed dan Action/Feedback menggunakan skala 1-5. Dari kedua dimensi tersebut diperoleh After Sales Service Index (ASSI) dalam skala 1-5 juga. Jika After Sales Service Index (ASSI) lebih besar atau sama dengan 3,750 dan masuk dalam kelompok tiga besar, maka perusahaan akan mendapatkan predikat “Excellent After Sales Service”. Dan berhak medapatkan After Sales Ervice Award dan Product Quality Award 2014. Hasil Survei akan dipublikasikan di Majalah Marketing edisi November 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.