Brand Builder Kesehatan D2C Evo Commerce Kantongi Pendanaan Pra-Seri A sebesar US$ 2 Juta

Marketing.co.id  –  Berita Lifestyle |Brand builder kesehatan dan kebugaran berbasis di Singapura, Evo Commerce mengumumkan penyelesaian putaran pendanaan Pra-Seri A sebesar US$ 2 juta, yang dipimpin oleh GSR Ventures. Putaran pendanaan ini turut melibatkan investor utama termasuk 33 Capital, JJ Chai, Co-founder dan CEO Rainforest, Hiro Kiga, Co-founder Wallex, Emile Etienne, Co-founder BrideStory, dan investor pada putaran sebelumnya, East Ventures.

Penerimaan dana baru ini akan digunakan untuk eksekusi rencana ekspansi global, memperkuat e-commerce dan kanal online, serta meningkatkan kapabilitas manufaktur dan R&D dari berbagai kategori produk baru.

Pendanaan ini melanjutkan keberhasilan perusahaan pada putaran pendanaan awal (seed) sebesar US$ 600.000 yang dipimpin oleh East Ventures pada Oktober 2022, dengan partisipasi angel investor seperti Aaron Tan, Founder Carro, Joel Leong, Founder ShopBack, Mohandass Kalaichelvan, Founder Spenmo, dan Jonathan Tan, Founderi Prism+.

Baca juga: Startup Smarter Health Raih Pendanaan Seri A Senilai SGD 5,15 Juta untuk Transformasi Layanan Kesehatan

Sebelumnya dikenal sebagai Evolut Holdings, Evo Commerce adalah perusahaan startup direct-to-consumer (D2C) yang fokus menghadirkan berbagai produk berkualitas yang didukung oleh penelitian untuk para konsumen, dengan lebih dari delapan produk berbeda dengan harga yang terjangkau. Salah satu produk andalannya adalah Bounceback, solusi anti hangover yang kini tersedia di sepuluh pasar secara global.

David Yin, Partner GSR Ventures menuturkan, sektor kesehatan dan kebugaran telah tumbuh secara eksponensial selama pandemi, dengan pasar yang diperkirakan akan mencapai US$ 6,75 triliun pada tahun 2030.

Dia juga mengatakan, produk-produk yang didukung penelitian milik Evo Commerce dan pendekatan yang berpusat pada pelanggan akan membantu mentransformasikan industri kesehatan dan kebugaran dengan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Bounceback
Foto produk Bounceback

“Seperti yang ditunjukkan oleh pertumbuhan dan ketahanan mereka yang kuat selama pandemi, mereka menangani konsumen yang menginginkan produk yang transparan, mudah dipahami, berkualitas tinggi, dan mudah diakses,” ujar David .

“Sejak awal, kami telah melihat ketangkasan yang dihadirkan oleh Roy dan tim dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di industri kesehatan dan kebugaran. Kami percaya terdapat peluang besar yang belum dimanfaatkan di industri ini, dan Evo Commerce memimpin dalam merevolusi akses terhadap produk-produk dengan kualitas terbaik di kawasan ini,” kata Devina Halim, Principal East Ventures.

Selain produk andalannya Bounceback, perusahaan juga menghadirkan solusi rambut anti rontok alami dengan brand MANTOU serta produk kecantikan dan perawatan rambut dengan brand  Stryv.

Roy Ang, Co-Founder dan CEO Evo Commerce, berjanji akan terus menghadirkan produk berkualitas terbaik dengan harga terjangkau ke pasar dengan pengalaman pelanggan yang semakin baik.

Baca juga: Tips Mengatasi Masalah Kesehatan Mental di Lingkungan Kerja

“Pendanaan baru ini akan digunakan untuk memperluas kemampuan R&D dan manufaktur kami, memperluas jangkauan produk kesehatan & kebugaran kami, dan menskalakan bisnis lokal kami secara global. Kami berharap untuk terus tumbuh sebesar sepuluh kali lipat pada tahun 2023, dan pada saat yang bersamaan mempertahankan profitabilitas dengan ekspektasi untuk meluncurkan beberapa produk di tahun mendatang,” katanya.

Pada tahun 2022, perusahaan telah mencatat peningkatan pendapatan topline sebesar 12 kali lipat dan telah mengumpulkan pendanaan sebesar US$ 2,5 juta hingga saat ini, menggerakkan upaya terkait R&D, pembuatan prototipe dan pengujian, serta upaya membangun brand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.