BRI & Traveloka Luncurkan Fitur Travel di Aplikasi BRImo 

Marketing.co.id – Berita Digital I BRI bersama Traveloka menghadirkan inovasi fitur Travel pada layanan mobile banking BRI, yakni BRImo. Kerja sama BRI dan Traveloka ini sekaligus mengakselerasi komitmen kedua perusahaan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan konsumen dalam memenuhi kebutuhan traveling.

Traveloka BRI

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengatakan, kerja sama strategis bersama Traveloka diharapkan bisa menjadi solusi bagi nasabah yang ingin merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman. Dimana, fitur Travel dalam aplikasi BRImo ini memungkinkan nasabah BRI untuk membeli tiket pesawat, hotel, bus & shuttle dari beragam mitra yang dimiliki Traveloka.

“Dengan adanya kerja sama strategis dengan Traveloka, kami harapkan dapat memberikan value tambahan kepada nasabah. Hal ini merupakan bagian dari transformasi BRI untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi melalui BRImo SuperApps yang sudah terintegrasi dengan Traveloka, sehingga nasabah tidak perlu lagi berpindah-pindah aplikasi untuk melakukan pembelian tiket. Transformasi ini juga sebagai wujud layanan kepada masyarakat dalam memberikan solusi digital perbankan dengan BRImo, khususnya menghadapi momen mudik Idul Fitri,” ungkap Handayani.

Nasabah dapat memesan berbagai tiket akomodasi perjalanan mulai dari pesawat, hotel, bus & shuttle dengan cepat, aman, dan nyaman melalui BRImo. Fitur ini juga membantu para nasabah BRI dengan proses pemesanan yang praktis, mulai dari memilih dan memesan tiket transportasi dan akomodasi, mengisi tujuan perjalanan dan identitas diri sesuai kebutuhan pemesanan, melakukan pembayaran, hingga mendapat konfirmasi e-tiket.

Hadirnya fitur baru ini semakin meriah karena dilengkapi dengan berbagai promo menarik untuk nasabah. Tersedia tiket gratis untuk 500 nasabah pertama yang bertransaksi pembelian tiket bus & shuttle serta cashback hingga Rp50.000 setiap hari Rabu dengan menggunakan fitur Travel di aplikasi BRImo. Tidak hanya itu, 5 nasabah dengan nilai pemesanan terbesar (top spender) akan mendapat kesempatan memenangkan paket wisata domestik, dengan masing-masing pemenang memperoleh 2 paket hingga Juni 2022.

Alfan Hendro, Chief Operating Officer (COO), Traveloka menyampaikan, bahwa teknologi memiliki peran penting dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap berbagai macam kemudahan, kenyamanan, dan keamanan layanan yang mendukung pemenuhan kebutuhan mereka sehari-hari, termasuk melalui layanan digital banking. Kerja sama ini diharapkan dapat semakin memperluas jangkauan layanan, sehingga semakin banyak konsumen yang dapat merasakan kemudahan akses membeli tiket pesawat, hotel, serta bus & shuttle dalam memenuhi kebutuhan perjalanan mereka.

“Peluncuran fitur ini juga sejalan dengan kondisi perjalanan dan wisata Indonesia yang berangsur-angsur mulai bangkit kembali. Pemerintah juga telah membolehkan mudik tahun ini di mana kami mencatat peningkatan yang sangat tajam untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel menjelang mudik lebaran kali ini. Bahkan untuk pemesanan tiket bus & shuttle kami mencatat peningkatan hingga hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama sebelum pandemi. Harapan kami, melalui peluncuran fitur Travel di aplikasi BRImo dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional lewat sektor perjalanan dan pariwisata,” tambah Alfan.

Transformasi digital semakin memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, salah satunya bertransaksi secara non-tunai yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Hal tersebut sejalan dengan kinerja sektor digital Bank BRI tumbuh pesat salah satunya didorong oleh BRImo. Sampai dengan Maret 2022 terdapat 16,10 juta pengguna BRImo dengan laju transaksi finansial BRImo mencapai 313,88 juta yang tumbuh 238% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.