Buka Pabrik di Indonesia, Ichitan Investasikan 400 Miliar

0
2115

Ichitan pabrik 2

Komitmen Tan Passakornnatec merajai pasar teh kemasan di Indonesia nampaknya bukan hal yang main-main. Dengan membawa brand Ichitan, Tan membuktikan keseriusannya berupa pembangunan pabrik di tanah air. Tidang tanggung-tanggung dana sebesar Rp 400 miliar sudah disiapkan pria terkaya ke-38 di thailand versi Forbes ini. Indonesia, menurut Tan adalah negara kedua setelah pabrik Ichitan yang berada di negara asalanya di Wilayah Uthai, Thailand.

“Iya, rencana kami memang akan membuka pabrik juga di Indonesia. Kita sudah mendapatkan dua lokasi, namun belum kita tentukan. Karena masih ada beberapa pertimbangan. Tapi rencananya pabrik tersebut dibuka di kawasan Sukabumi, Jawa Barat,” terang Tan.

Pria yang identik dengan topi pelautnya ini memastikan pembangunan pabrik akan ia mulai di tahun 2017 mendatang. Hanya saja Tan mematok target penjualan sebesar 380 miliar di Indonesia terlebih dahulu sebelum pabrik tersebut siap direalisasikan.

Pabrik ini nantinya akan mengusung konsep yang serupa dengan parbrik di Thailand, yakni Green Factory. Sementara bahan baku pembuatan ichitan ke depannya, akan bersumber dari petani teh lokal sehingga memangkas biaya produksi dan lebihs sesuai dengan citarasa Indonesia.

 

 

Angelina Merlyana Ladjar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.