Cadbury Salurkan Donasi 10 Ribu Paket Makanan & Coklat

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Cadbury  kembali berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com dalam menyalurkan donasi 10.000 paket makanan dan coklat Cadbury di 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di Jakarta, yaitu Wisma Atlet, RS Evasari, RS Tarakan, RS Jantung Jakarta.

Cadbury

Rachel Angelina, Head of Chocolate Mondelez Indonesia menjelaskan, meskipun masih berada di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menghidupkan kebersamaan keluarga di malam Ramadan, termasuk saat menikmati camilan setelah selesai sholat Tarawih. Selain itu, Cadbury juga ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan serta berpartisipasi dalam donasi melalui pembelian Cadbury di Alfamart.

“Menyantap makanan atau camilan setelah sholat Tarawih menjadi salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia. Hal ini bertujuan agar lebih fokus dalam beribadah dengan kondisi perut tidak terlalu kenyang dan mengikuti anjuran untuk berhenti makan sebelum kenyang. Selepas sholat Tarawih, biasanya keluarga Muslim kembali berkumpul dan ini menjadi momen yang tepat untuk menyantap camilan bersama serta menciptakan kehangatan yang selalu dirindukan di bulan Ramadan,” ujar dia.

Salah satu camilan yang bisa dinikmati di malam Ramadan bersama keluarga adalah cokelat. Selain menciptakan momen kebersamaan keluarga, bulan Ramadan juga tidak lepas dari kebiasaan saling berbagi terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Beberapa platform dompet digital mencatatkan peningkatan trafik layanan donasi digital selama pandemi.

Berdasarkan World Happiness Report 2019 yang dikeluarkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), fakta mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara yang gemar berdonasi. Indonesia berada pada urutan ke-2 di dunia sebagai negara murah hati dengan 68,7% tingkat masyarakat yang menyumbangkan uang ke lembaga amal.

Marisa Thara Wardhani, Head of Brand Partnership Kitabisa.com menjelaskan, “Mengetahui fakta di lapangan bahwa saat ini tenaga kesehatan Indonesia masih terus berjuang menjadi garda terdepan untuk penanganan Covid-19 di momen Ramadan hingga Hari Raya. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi kolaborasi bersama Cadbury,” ungkap Marisa.

Ditambahkan Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart, “Kami telah beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Cadbury dalam hal donasi. Kali ini, kami ingin mengajak para konsumen setia Alfamart untuk dapat berpartisipasi langsung pada kegiatan donasi dengan menyisihkan sebagian rezekinya melalui pembelian Cadbury Dairy Milk kemasan spesial ‘Hari Raya’ di gerai Alfamart terdekat,” pungkas Solihin.

Untuk melengkapi momen sukacita bulan Ramadan, Cadbury meluncurkan kemasan spesial bertajuk “Hari Raya” dengan sleeve pack khusus bertemakan Ramadan dan Hari Raya yang menonjolkan cita rasa khas Cadbury Dairy Milk, yaitu kelezatan rasa yang creamy, milky dan klasik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.