Campaign Ojek Payung Cantik di Musim Hujan

0
1977
Wanita Pengojek Payung NO DROP
Wanita Pengojek Payung NO DROP
Wanita Pengojek Payung NO DROP

Di era ketika masyarakat makin sibuk dan persaingan kian sengit, sebuah perusahaan harus kreatif memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Bila perlu lakukan sesuatu yang unik, out of the box, dan tidak terpikirkan oleh kompetitor. Seperti yang dilakukan PT. Avia Avian dengan menggelar “Ojek Payung Cantik #GoNoDrop”.

Campaign ini sontak saja menarik perhatian masyarakat, karena menggunakan pengojek payung wanita cantik. Masyarakat yang ingin menggunakan jasa ojek payung cantik ini tidak dipungut biaya, bahkan jika beruntung akan mendapatkan hadiah ratusan ribu rupiah setiap minggunya. Caranya dengan mengikuti foto kontes di media sosial LENKOTE NO DROP dengan hashtag #GoNoDrop. Lomba akan digelar selama program aksi #GoNoDrop berlangsung, yakni sepanjang Februari 2016.

Secara teknis campaign ini merupakan aksi simpatik kepada masyarakat untuk menghindari hujan di pusat-pusat keramaian, seperti Halte Bus Way, Station Commuter Line dan beberapa Mall ternama di Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

“Kegiatan ini sengaja dikemas secara unik dan menarik dengan melibatkan 3 channel komunikasi yaitu Digital Activation, PR Activity, dan Above The Line. Harapannya masyarakat bisa merasakan secara langsung keunggulan NO DROP melalui payung kain yang kita lapisin NO DROP,” papar Novi Christiana, Deputy Marketing Director PT. Avia Avian.
Secara timing campaign ini sangat tepat, karena seperti kita tahu bulan Februari ini curah hujan di di Indonesia tinggi. Salah satu masalah ketika menghadapi musim penghujan kebocoran di rumah. Kebocoran tidak bisa dianggap remeh karena rembesan air hujan yang masuk bisa menyebabkan dinding menjadi lembab. Hal ini bukan hanya berbahaya bagi kesehatan, tapi juga keselamatan penghuni rumah karena bisa memicu korsleting listrik.

“Bocor sekecil apapun, harus segera ditanggulangi. Karena secara perlahan bakal merusak bangunan tanpa kita sadari, terlebih dikondisi cuaca ekstrim seperti saat ini”, ujar Novi.

NO DROP merupakan cat pelapis anti bocor keluaran PT Avian Avian. Pihak PT Avian Avian mengklaim produknya kedap air dan tahan terhadap cuaca ekstrim. Bukan hanya berfungsi menambal atap yang bocor, NO DROP juga cocok digunakan sebagai cat tembok eksterior rumah dan mengatasi retak rambut di dinding.

Potensi pasar pelapis anti bocor sangat potensial, mengingat Indonesia beriklim tropis. Seperti dituturkan Novi, tahun lalu penjualan NO DROP tumbuh 40 persen. Sementara tahun ini pihaknya menargetkan pertumbuhan 20 persen. Sampai saat ini NO DROP masih fokus menggarap segmen B2C dan untuk segmen B2B (proyek) masih dalam penjajakan.

Kesuksesan NO DROP tidak lepas dari penetrasi produk ini di pasar. Menurut Novi hingga saat ini NO DROP bisa dijumpai di 35 ribu toko material di seluruh Indonesia. Kunci sukses lainnya, pilihan warna yang mencapai 23 warna, sehingga pelapis anti bocor ini bukan hanya fungsional tapi juga bisa mempercantik rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.