Cara Menumbuhkan Bisnis dengan Media Sosial

Marketing.co.id – Seperti pohon, bisnis online Anda harus punya akar kokoh. Demi membangun pondasi yang kuat, kita harus memastikan bisnis memiliki empat bidang hubungan kunci yang solid mencakup layanan pelanggan, review produk, lead generation, dan brand awareness. Semuanya bisa ditingkatkan dengan media sosial.

Bisnis dan reputasi online Anda dinilai oleh aksi dan kehadiran di situs media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, dan situs media sosial lainnya.

Kunci sukses dalam mengembangkan bisnis adalah dengan menguatkan jaringan bisnis Anda. Kita bisa menggunakan Twitter untuk mendukung pelanggan atau Facebook untuk review bisnis, dan kemudian menanamkan lebih banyak bibit sebanyak mungkin di seluruh media sosial untuk mempererat hubungan dan mendapatkan peluang baru.

Rating dan ulasan produk

Tahukan Anda bahwa 80% konsumen menggunakan internet untuk penelitian produk? Jika bisnis atau layanan Anda tidak tercantum dalam peringkat tertinggi dalam hasil mesin pencari, Anda bisa kehilangan kesempatan besar mendapatkan pelanggan baru dan membangun loyalitas bagi merek Anda.

Menurut survei global Nielsen, internet sangat penting bagi orang-orang yang dalam proses pembelian dan mempengaruhi keputusan mereka ketika membeli berbagai produk seperti elektronik (81%), peralatan (77%), buku (70%), musik (69%), pakaian (69%), mobil (68%), dan makanan (62%).

Layanan pelanggan

Layanan pelanggan akan semakin berhadapan dengan orang-orang yang tidak sabaran dan memiliki sedikit toleransi tarhadap penundaan. Maka, aturlah alert  pemberitahuan kata kunci di Facebook. Pantaulah Twitter mentions dengan menggunakan  alat pengelolaan media sosial seperti Hootsuite untuk menanggapi dengan cepat melalui pesan pribadi sehingga pelanggan puas.

Mengarahkan pelanggan

Media sosial adalah cara luar biasa untuk menghasilkan lead baru bagi bisnis Anda. Bahkan, lebih dari 33% marketer mengatakan telah menghasilkan lead melalui Twitter. Bagikan konten yang menarik dan relevan. Dengan begitu orang-orang  akan lebih cenderung ingin terlibat dengan bisnis Anda.

Brand awareness

Orang-orang sekarang ini ingin menemukan merek Anda melalui media sosial, sehingga bisnis Anda harus memiliki berbagai profil media sosial. Setelah itu posting konten yang relevan dengan industri Anda.

Selain itu, pastikan untuk memverifikasi Google Authorship Anda – yang dapat memberikan SEO yang signifikan bagi bisnis Anda dengan gambar profil Anda dari haril pencarian Google.

Statistik dan fakta tweet:

  • 80% dari konsumen menggunakan internet untuk penelitian produk setiap minggunya.
  • 34% dari marketer telah menghasilkan lead melalui Twitter.
  • 80% dari pengguna media sosial lebih suka terhubung dengan merek di Facebook.
  • 69% dari pengguna Twitter mengikuti yang disarankan oleh teman-teman.

Sumber: Dashburst.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.