Cara Nike Siasati Ketatnya Aturan Iklan Olimpiade

www.marketing.co.id – Selain sponsor resmi Olimpiade London 2012 tidak diperkenankan untuk menggunakan logo cincin atau kata-kata seperti ‘Olimpiade’ dan ‘London 2012’. Tapi apakah ini terlalu ketat?

Tampaknya Nike tidak berpikir begitu. Brand global peralatan olahraga asal Amerika ini tidak kehabisan akal. Nike mencoba untuk mencuri perhatian pasar. Apalagi sang kompetitor, Adidas, adalah sponsor utama Olimpiade 2012 di London.

Untuk menyaingi sang kompetitor, Nike kembali menggunakan konsep Ambush marketing. Nike mencobanya lewat sebuah kampanye televisi bertema ‘Find Your Greatness’. Kampanye tersebut memperlihatkan para atlit dari berbagai negara yang sedang berkompetisi di tempat dengan embel-embel London.

Dalam kampanye yang ditayangkan di 25 negara tersebut, Nike menyampaikan sebuah pesan bahwa kehebatan tidak diukur dari tempat mereka bersaing ataupun penghargaan berupa medali.

Lokasi dalam kampanye tersebut berada di East London (Afrika Selatan), Little London (Jamaica), London Ohio (Amerika Serikat). Simak kampanye Nike ‘Find Your Greatness’ di bawah ini.

[yframe url=’http://www.youtube.com/watch?v=_hEzW1WRFTg&feature=player_embedded’]

(Mashable)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.