Cara Metland Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Banyak cara dilakukan perusahaan untuk membuat pelanggan puas. PT Metropolitan Land Tbk (Metland) misalnya, baru-baru ini meluncurkan Metland Card e-money.

metland card e-moneyMetland Card e-money merupakan kolaborasi produk yang elektronik e-money Bank Mandiri dengan Customer Royalty Card Metland Card.

Nanda Widya, presiden direktur PT Metropolitan Land Tbk mengatakan kolaborasi ini merupakan inovasi baru untuk meningkatkan nilai dari sebuah loyalty card. Kartu ini berfungsi sebagai uang elektronik layaknyua uang elektronik lainnya yang beredar di masyarakat.

“Kartu ini bukan hanya meningkatkan kepuasan konsumen, tetapi turut mendukung program Bank Indonesia untuk gencar pemanfaatan sistem pembayaran uang elektronik atau e-money dalam sistem transaksi masyarakat,” kata Nanda di acara peluncuran, Grand Metropolitan, Bekasi (29/4).

Menurut Nanda, penggabungan dua kartu ini tidak mengurangi manfaat manfaat Metland Card yang telah ada sebelumnya, pemegang kartu tetap dapat memperoleh poin dari setipa transaksi belanja di proyek Metland seperti hotel, mal dan perumahan.

metland card e-money 1Poin yang terkumpul dapat ditukar dengan merchandise atau voucher vbelanja. Voucher belanja hasil penukaran poin bukan hanya dapat digunakan untuk berbelanja, tapi juga bisa digunakan untuk menginap di jaringan hotel Metland.

Metland sendiri, sejak diluncurkan pada Maret 2014 telah memiliki 16.600 anggota. “Kami akan mendorong yang telah memiliki kartu untuk segera mengganti kartu lamanya dengan Metland Card e-money, karena manfaatnya akan lebih banyak,” terang Nanda.

Metlan Card e-money dapat digunakan untuk beragam transaksi, seperti pembayaran tol, parker, KRL commuter line dan bus transjakarta. Untuk meningkatkan jumlah pengguna, Metland memberikan diskon 10% untuk setiap pembayaran transaksi menggunakan kartu baru ini di seluruh tenant-tenant F&B di Mal Metropolitan dan Grand Metropolitan. Periode promo berlangsung mulai 1-31 Mei 2015. Untuk kartu baru tersebut, Nanda menargetkan kurang dari lima tahun penggunanya bisa mencapai 100.000.

Metland Online Payment

Selain meluncurkan Metland Card e-money, Nanda juga mengenalkan Metland Online Payment (M-Pay.id). hal ini dilakukan untuk memudahkan pelanggan melakukan transaksi pembayaran secara online.

Pada tahap awal, layat digunakan oleh konsumen residensial. Para pembeli rumah di proyek Metland dapat mengakses M-Pay.id untuk membayar uang muka, cicilan uang muka dan cicilan pembayaran rumah.

Bukan hanya itu, layanan ini juga dapat dimanfaatkan penyewa toko Mall Metropolitan dan Grand Metrpopolitan. Mereka bisa melakukan pembayaran sewa bulanan, service charge, pembayaran listrik, air dan gas.

Layanan ini tercipta berkat kerja samanya dengan DOKU. Metode pembayaran yang tersedia adalah pembayaran online dengan menggunakan DOKU wallet, kartu kredit bank mandiri, kik pay mandiri dan ATM Channel via atm bersama, Prima dan Alto.

“Ke depan, kami akan terus menambah lebih banyak lagi pilihan pembayaran ke dalam M-Pay.id. kami berharap, penghuni/tenant dapat lebih mudah dan nyaman melakukan pembayaran online,” lanjut Nanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.