Cara Unik Prodia Dekati Anak Muda

0
1091

Beberapa fakta telah menunjukkan bahwa mereka yang terlihat sehat dapat terserang penyakit yang sulit untuk disembuhkan, seperti apa Prodia meningkatkan kesadaran generasi muda untuk melakukan pemeriksaan dini?

Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati, Vice President Marketing Klinik Laboratorium Prodia kepada peserta Tune up your healthTingginya tingkat kesibukan kaum muda dalam mengejar karir dan menggeluti hobi, sering kali membuat mereka melupakan hal utama, yaitu kesehatan. Padahal tidak merasa sakit bukanlah jaminan bahwa mereka benar-benar sehat.

Fakta mengungkapkan, perubahan gaya hidup di usia muda cenderung menyebabkan  mereka rentan mengalami penyakit degeneratif (kemunduran fungsi organ tubuh yang terjadi pada usia tua).

Catatan WHO menunjukkan, lebih dari 2,6 juta anak muda meninggal setiap tahunnya. Ironisnya, sebagian besar dikarenakan penyebab yang sebenarnya sangat mungkin dihindari.

Selain itu, dua pertiga kematian dini pada orang dewasa berkaitan dengan perilaku yang dimulai pada usia muda, seperti merokok, mengonsumsi makanan tidak sehat, kurang tidur, dan jarang olahraga.

Hal itu menjadi alasan kuat bagi Prodia untuk mengajak generasi muda menerapkan pola hidup sehat termasuk pemeriksaan kesehatan sejak dini. Salah satu upaya yang dilakukan Prodia adalah dengan menyelenggarakan Fun Rally Competition bagi komunitas otomotif.

Dra. Ampi Retnowardani, M.Si Marketing Communication Manager Laboratorium Klinik Prodia, mengatakan bahwa tidak mudah mengajak generasi muda menerapkan pola hidup sehat dan melakukan pemeriksaan kesehatan, terlebih jika mereka masih sangat aktif dan merasa sehat-sehat saja.

Untuk itu, diperlukan kegiatan edukasi yang fun, sehingga mereka tertarik untuk menerapkan pola hidup sehat dan melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini.

Menurut Ampi, Prodia terus berupaya meningkatkan awareness generasi muda untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini, salah satunya melalui kegiatan bertema “Tune Up Your Health”.

Dalam acara tersebut, Prodia melibatkan beberapa komunitas otomotif yang beranggotakan anak muda, yaitu Indonesia Mini Club, NuVolks Community dan Audi Komunitas Jakarta.

Komunitas-komunitas tersebut umumnya memiliki tingkat kesibukan yang tinggi. Hobi yang mereka geluti di tengah adatnya jam kerja sering kali membuat mereka lebih memerhatikan “kesehatan kendaraan” ketimbang “kesehatan pribadi”.

Kegiatan brand activation ini, lanjut Ampi, terdiri atas pre-event dan big bang. Di mana pada pre-event para komunitas mengikuti kegiatan Fun Rally Selfie Competition yang diadakan di sepanjang jalan  Jakarta dengan beberapa titik check point – Monas, Senayan, Prodia Gunawarman, dan Prodia Bintaro.

Di masing-masing check point, peserta diwajibkan mengumpulkan stempel, menjawab pertanyaan seputar kesehatan, dan selfie untuk diikutsertakan dalam lomba foto di media sosial.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap, para komunitas tahu posisi cabang Prodia terdekat yang bisa mereka kunjungi. Juga, memberikan kesan menarik dan memotivasi peserta untuk ikut serta meningkatkan kepedulian anak muda terhadap pemeriksaan kesehatan, sekaligus mengenalkan Prodia kepada netizen,” kata Ampi.

Editor: Wahid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.