#CareForSight Cara Bosch AA Peduli Kesehatan Mata Anak

Marketing.co.id – Berita Marketing | Tepat pada Hari Penglihatan Sedunia yang jatuh pada tanggal 13 Oktober, Bosch Automotive Aftetmarket (AA) menggandeng JEC Eye Hospitals dan SOS Children’s Village Indonesia meluncurkan kampanye “Care for Life” di Jakarta (13/10).

Indonesia menempati urutan ke 3 dari 10 negara yang memiliki jumlah penderita gangguan penglihatan tertinggi di dunia. Bosch dengan kampanye “Care for Life” mengambil fokus #Careforsight untuk meningkatkan kualitas penglihatan anak-anak Indonesia.

(ki-ka) Dr. Ni Retno Setyoningrum, SpM(K), MMedEdu, selaku Dokter Spesialis Mata Anak Ketua Service Pediatrik Oftalmologi & Strabismus JEC Eye Hospitals & Clinics, Griselda Iwandi, selaku Country Sales Director of Automotive Aftermarket, Bosch di Indonesia dan Hardian Baja Gunanta, selaku Project Director SOS Children’s Villages Indonesia dalam peluncuran Kampanye “Care for Life” di Jakarta, bertepatan dengan World Sight Day 2022, di Jakarta, hari ini (13/10). Bosch Automotive Aftermarket (AA), bersama JEC, akan memberikan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata, serta tindakan penanganan medis lebih lanjut kepada 120 anak SOS Children’s Villages Indonesia. Foto: Istimewa.

Griselda Iwandi, Country Sales Director of Automotive Aftermarket Bosch di Indonesia  menjelaskan di sela acara penyerahan sumbangan di Jakarta (13/10), “Bersama SOS Children’s Villages dan JEC Eye Hospitals and Clinics, kami ingin mengubah kehidupan anak-anak Indonesia menjadi lebih baik. Berfokus pada #CareforSight, kami mewujudkan pemeriksaan mata kepada 120 anak, termasuk pemberian kacamata korektif. Bahkan jika diperlukan, anak-anak yang memerlukan tindakan medis lebih lanjut akan dibantu dengan operasi seperti misalnya katarak agar kualitas hidup mereka meningkat.”

Komitmen Bosch untuk mendukung anak-anak di seluruh dunia telah dimulai sejak Yayasan Bosch Primavera didirikan pada tahun 1990 lalu oleh sepuluh karyawan. Untuk memberikan dampak lebih besar lagi, Bosch AA pada tahun 2023 berencana akan memperluas fokus #CareForSight hingga luar pulau Jawa, terutama di kawasan terpencil yang fasilitas kesehatan mata-nya masih sangat terbatas.

“Terima kasih Bosch AA yang telah menggandeng kami sebagai mitra dalam pelaksanaan kampanye ini dan memberikan dukungan senilai Rp 136 juta kepada SOS Children’s Villages Indonesia untuk memberikan cek mata serta memulihkan kesehatan mata anak-anak yang mengalami gangguan penglihatan.” pukas Hardian Baja Gunanta, Project Director SOS Children’s Village Indonesia di tempat yang sama.

Masih banyaknya anak-anak Indonesia yang memiliki penglihatan buruk, turut membuat Dr. Ni Retno Setyoningrum, SpM(K), MMedEdu, Dokter Spesialis Mata Anak dan Ketua Service Pediatrik Oftalmologi & Strabismus JEC Eye Hospitals & Clinics merasa harus ikut andil. “Sebanyak 80% dari anak sebelum usia 13 tahun sudah disajikan tontonan visual. Dengan paparan sinar radiasi dari ponsel atau televisi yang terus menerus akhirnya membuat mata anak menjadi “dipaksa” untuk bertoleransi. Hal ini menyebabkan masalah penglihatan dimana pada anak-anak tidak memperlihatkan tanda atau gejala yang jelas.” ujar Retno.

“Pemeriksaan mata yang komprehensif sejak dini menjadi kunci sebagai upaya untuk mencegah gangguan penglihatan. Sebagai salah satu rumah sakit mata, JEC Eye Hospitals & Clinics mendukung sepenuhnya kampanye “Care for Life” dengan fokus #CareForSight yang digagas oleh Bosch AA ini. Semoga dengan inisiatif Bosch ini, anak-anak yang mendapat gangguan penglihatan, dapat difasilitasi dengan baik, seawal mungkin sehingga kualitas hidup mereka tidak terpengaruhi.” lanjut Retno.

Bosch AA akan membuka halaman galang dana pada akhir Oktober nanti untuk mengakomodir donasi dari masyarakat. Tidak hanya itu saja, bagi pelanggan dan pengguna produk-produk Bosch AA juga bisa berkontribusi dengan membeli satu pasang wiper terbaru seri Aerotwin Wiper, yang akan disumbang setiap Rp 10.000 untuk #CareForSight.

Indonesia (dengan fokus #CareForSight) menjadi negara kedua peluncuran kampanye “Care for Life” di seluruh ASEAN – setelah Singapura pada April lalu. Rencananya, kampanye akan berlanjut di Malaysia (dengan fokus keselamatan berkendara: #CareForSafety), Filipina (pendidikan: #CareForEducation), Vietnam (kesehatan anak: #CareForHealth) dan Thailand (udara bersih: #CareForAir).

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

 

1 COMMENT

  1. Nice information. Kegiatan kampanye yang keren. Baru pertama kali saya menemukan informasi seperti ini. Kesehatan mata pada anak-anak juga perlu diperhatikan mengingat di zaman yang serba digital ini anak-anak seringkali juga dipaparkan pada layar hp, ipad, dan semacamnya. Jangan lupa kunjungi juga website Universitas Islam Negeri Walisongo: https://walisongo.ac.id/ terima kasih. Salam literasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.