Cerita di Balik Kesuksesan Revlon

Revlon yang telah berdiri sejak 1932 memiliki masa pasang surutnya. Tahun lalu, Revlon masuk dalam daftar 50 merek kosmetik terbaik versi Brandirectory.

Revlon yang mempercayai kekuatan ambassador, memulai promosi dengan menggandeng Georgia Caroll dan Elizabeth Gibbons pada tahun 1932-1939. Hingga saat ini, sederet nama terkenal tercatat pernah dan masih menjadi spokesmodel Revlon. Sebut saja, Halle Berry, Jessica Alba, Jessiba Biel, dan yang terbaru adalah Emma Stone.

Saat Revlon memasuki pasar Jepang, Revlon memilih untuk menayangkan iklan dengan model Amerika daripada mengadopsi model Jepang. Masyarakat Jepang ternyata menyukai penampilan tersebut dan penjualan mereka mencapai hampir US$164 juta.

Namun pada pertengahan 1980-an. Revlon kalah dengan Estée Lauder yang menggunakan Paulina Porizkova. Penurunan ini mengakibatkan Revlon terpaksa dijual ke Pantry Pride, cabang Ronald Perelman’s MacAndrews & Forbes Holdings pada tahun 1985.

Setelah mengalami kesuksesan dan kegagalannya, Revlon kembali untuk merebut pasar.

Di Indonesia, Nitaya Prasertnukulphon selaku Senior Sales and Marketing Advisor memulainya dengan peluncuran produknya ColorBurst Lip Butter dengan warna yang lebih bervariasi.

Menurutnya masyarakat sekarang cenderung menyukai warna-warna terang, dibandingkan dulu yang lebih didominasi oleh warna gelap. Oleh sebab itu Revlon melakukan beberapa inovasi warna agar lebih warna warni.

Bila dulu pilihan warnanya didominasi warna gelap sekarang disediakan warna-warna terang, seperti warna hijau, kuning, pink dan sebagainya. Ia juga mengungkapkan bahwa diantara warna-warna terang tersebut, warna merah adalah warna yang sekarang sedang tren.

ColorBurst Lip Butter  yang terbuat dari Buttery Balm dengan warna indah yang mengkilap untuk memberikan kelembutan bayi serta bibir bersinar sehat. Sebanyak 94% wanita merasa bibirnya yang lebih lembut, halus, dan langsung terhidrasi.

Keunggulan inilah yang membuat saingan Revlon akan meluncurkan produk serupa.

Revlon percaya bahwa produk dengan kualitas tinggi dapat menarik konsumen. Oleh sebab itu, Revlon terus mengembangan produk dengan teknologi baru seperti ColorBurst Lip Butter. Inovasi warna pun dilakukan.

Semua yang dilakukan oleh Revlon hanya untuk memenuhi satu harapan –memenuhi kebutuhan wanita di dunia untuk menjadi cantik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.