CES 2013: Samsung Sederhanakan Interface SmartTV

0
913
Samsung telah meluncurkan TV Ultra-HD di Consumer Electronics Show 2013
Samsung telah meluncurkan TV Ultra-HD di Consumer Electronics Show 2013

Marketing.co.id – Samsung Electronics telah mengambil beberapa langkah penting untuk menyederhanakan interface smartTV mereka agar lebih user-friendly.

Perusahaan asal Korea Selatan ini merupakan produsen terbaik di dunia yang menjual smartTV –  yang memungkinkan orang untuk menjelajahi web dan mengakses layanan lainnya melalui layar utama mereka.

Di Consumer Electronics Show tahun ini, Samsung mengumumkan LCD TV berukuran super 110in (279cm), 4k resolusi ultra-high.

Ultra-high definition menawarkan empat kali lebih banyak piksel dibanding saat ini yang memungkinkan layar memperluas ukuran tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Selain itu, perusahaan juga memamerkan layar OLED (Organic Light-Emitting Diode) 55 inch yang bisa menampilkan dua acara berbeda dalam layar penuh pada saat yang bersamaan.

Caranya, pengguna harus memakai kacamata khusus dengan headphone untuk melihat salah satu program. Inovasi ini  mengambil keuntungan dari teknologi sebelumnya yang digunakan untuk menciptakan 3D.

Samsung juga mengatakan interface smartTV mereka telah didesain ulang agar “lebih menarik secara visual.”

Sekarang pengguna bisa men-swipe lima panel yang akan memungkinkan mereka menikmati beberapa fitur sekaligus. Lima fitur tersebut, yaitu: menikmati tayangan yang sedang disiarkan waktu itu, program dan film on-demand, foto dan konten lainnya yang bersumber dari perangkat yang dapat dihubungkan, jaringan sosial dan Skype, serta aplikasi smartTV.

Sistem ini juga menggunakan fasilitas yang disebut S Recommendation untuk menyarankan konten berdasarkan kebiasaan masa lalu pengguna.

Sebuah layanan T-commerce juga dibenamkan pada smartTV. Layanan baru ini akan memungkinkan penggunanya mengidentifikasi pakaian yang dikenakan aktris dalam sebuah program dan memesannya pada program yang dipilih.

Untuk menawarkan fungsionalitas baru tersebut, Samsung telah meng-upgrade processor peralatan komputer itu.

Pemilik TV generasi sebelumnya tidak perlu iri. Pasalnya, Samsung akan menawarkan paket upgrade hardware untuk menikmati layanan baru tersebut. (www.bbc.co.uk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.