Christine Hakim Menerima Penghargaan Lifetime Achievement Telkomsel Awards 2022

0
49
Lyceum
Christine Hakim. Foto: Lyceum

Marketing.co.id  –  Berita Marketing | Telkomsel memilih Christine Hakim sebagai penerima penghargaan untuk kategori Lifetime Achievement Telkomsel Awards 2022. Dipilihnya aktris senior ini didasari oleh dedikasi yang telah diberikannya selama ini dalam berkarya untuk memajukan bangsa melalui industri film.

Christine Hakim yang telah mendulang banyak prestasi baik di skala nasional maupun internasional, membuat figur ini menjadi talenta di industri kreatif digital dan mampu membuka berbagai peluang dengan mengoptimalkan potensi diri.

Hal tersebut sejalan dengan tujuan penyelenggaraan Telkomsel Awards 2022 sebagai langkah Telkomsel untuk memberikan apresiasi kepada talenta-talenta Tanah Air yang telah memberikan dampak positif bagi bangsa sekaligus menguatkan industri kreatif digital di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.

Dikutip dari laman merdeka.com. Christine Hakim memiliki nama panjang Herlina Christine Natalia Hakim, lahir di Kuala Tungkal, Jambi, 25 Desember 1956. Christine

Christine Hakim mengawali karir sejak tahun 1973 lewat judl “Cinta Pertama”. Dari film ini, Christine meraih piala Citra dalam ajang Festival Film Indonesia 1974 di Surabaya

Christine berkesempatan menjadi Dewan Juri Festival Film Internasional Cannes (FFIC) ke-55 di Prancis pada 15-26 Mei 2002, bersama bintang film Hollywood Sharon Stone dan Michele Yeoh.

Dia juga menerima penghargaan Nikkei Asia Prizes bidang kebudayaan dari koran Jepang, Nikkei Shimbun. Sementara penghargaan nasional yang diterimanya di antaranya, delapan kali menerima Piala Citra Pemeran Wanita Terbaik, Satyalancana Wira Karya dan Bintang Budaya Parama Dharma. Selain itu, bersama aktor Ferry Salim, ia juga menjadi duta UNICEF, yaitu organisasi di bawah Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk urusan pendidikan.

Baca juga: “My Lecturer, My Husband” yang Dibintangi Reza Rahadian Tayang Eksklusif di WeTV dan iflix

Lyceum
Christine Hakim. Foto: Lyceum

Selain seremonial penyerahan anugerah kepada para pemenang, Telkomsel Awards 2022 juga menjadi ajang perayaan hari jadi Telkomsel yang pada tahun ini berusia 27 tahun. Memaknai 27 tahun menjadi inisiator dalam menghadirkan perubahan yang berdampak positif bagi bangsa, tahun ini Telkomsel menegaskan komitmen untuk #BukaSemuaPeluang bagi masyarakat untuk mengoptimalkan potensi di berbagai aspek kehidupan melalui pemanfaatan seluruh aset dan ekosistem teknologi digital terdepan Telkomsel.

Baca juga: 27 Tahun Telkomsel: Konsisten Berinovasi untuk Kemajuan Ekosistem Digital Indonesia

“Di usia yang semakin matang ini, tentunya kami berharap dapat terus bertumbuh dan berkembang dengan menghadirkan berbagai solusi digital melalui produk dan layanan inovatif, yang dapat membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi bangsa di masa mendatang. Dalam hal ini, Telkomsel senantiasa selalu hadir mengiringi setiap langkah masyarakat yang terus bergerak maju untuk dapat menorehkan karya dan prestasi, khususnya memberikan impact secara luas bagi kemajuan bangsa melalui pemanfaatan konektivitas serta aset ekosistem digital Telkomsel,” ucap Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Pada penyelenggaraan Telkomsel Awards 2022, Telkomsel memberikan apresiasi kepada para musisi yang karyanya terdapat di platform Langit Musik, pemain film yang berakting pada konten original MAXstream, dan ekosistem esports yang telah terbagi ke dalam 8 kategori nominasi dan satu kategori Lifetime Achievement.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.