CIMB Niaga Hadirkan Inovasi Produk dan Layanan Demi Pacu Penyaluran KPR

KPR CIMB NIAGA 2022

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memacu fungsi intermediasi, salah satunya melalui penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR). Pada kuartal pertama 2022, KPR CIMB Niaga tumbuh 9,2% year-on-year (Y-o-Y) menjadi Rp39,75 triliun. Perolehan tersebut didorong oleh beragam inovasi dan kemudahan layanan KPR CIMB Niaga yang disambut positif oleh masyarakat.

Untuk menjaga momentum positif tersebut, tahun ini CIMB Niaga telah menyiapkan sejumlah strategi, mulai dari produk, program, layanan, maupun customer experience. Dari sisi produk dan program, CIMB Niaga meluncurkan kembali KPR Xtra Manfaat, fasilitas KPR yang dapat dihubungkan dengan 9 rekening tabungan CIMB Niaga dan memberikan benefit berupa angsuran lebih ringan atau lunas lebih cepat, serta bunga bisa mencapai Rp0.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi* mengatakan, “Kami memahami, salah satu faktor utama yang menjadi pertimbangan nasabah saat akan membeli properti dengan fasilitas KPR yaitu angsuran ringan. Karena itu, kami menambahkan benefit tersebut ke dalam KPR Xtra Manfaat sehingga nasabah memiliki opsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial masing-masing. Selain skema konvensional, dalam waktu dekat kami juga akan meluncurkan KPR Xtra Manfaat dengan prinsip Syariah,” kata Noviady di Jakarta, Jumat (20/5/2022). 

Noviady menjelaskan, nasabah juga bisa mendapatkan hunian impian dengan program pricing KPR yang kompetitif. Saat ini tersedia skema pricing KPR yang memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk mendapatkan bunga/margin/ujrah ringan dan masa angsuran tetap yang lebih panjang mulai dari 6,5% fixed 8 tahun atau 7% fixed 10 tahun. Adapun setelah periode fixed tersebut, berlaku bunga floating dengan acuan suku bunga penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) +6,5%.

Skema tersebut membuat nasabah lebih tenang, karena jumlah angsuran yang pasti dengan periode fixed yang lebih lama (8 atau 10 tahun), serta acuan yang jelas pada saat memasuki masa floating, sehingga nasabah dapat mengatur cash flow lebih baik.

Untuk memberikan customer experience yang lebih baik kepada nasabah, CIMB Niaga terus melakukan inovasi digital. Terbaru CIMB Niaga meluncurkan Online Form yang memudahkan nasabah mengajukan KPR CIMB Niaga dari mana saja dan kapan saja. Dengan pengajuan online yang terintegrasi dan transparan, pengajuan KPR menjadi lebih cepat. Nasabah pun dapat memonitor status pengajuan KPR melalui notifikasi SMS dan email.

Inovasi yang telah dilakukan juga terus dioptimalkan untuk memberikan keuntungan kepada nasabah sekaligus meningkatkan penyaluran KPR. Salah satunya melalui OCTO Friends yang memberikan peluang kepada nasabah untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mereferensikan KPR dan produk CIMB Niaga lainnya kepada keluarga maupun rekan-rekan lainnya.

“Kami berharap produk dan layanan yang kami siapkan mendapat sambutan baik dari masyarakat. Ke depan kami akan terus mengoptimalkan program-program inovatif untuk melayani kebutuhan KPR nasabah, di samping mempererat kolaborasi dengan developer rekanan, melakukan cross selling kepada nasabah eksisting, bundling dengan produk-produk CIMB Niaga lainnya, serta terus mempercepat proses melalui digitalisasi,” ujar Noviady.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.