CIMB Niaga Hadirkan Kartu Kredit Digital OCTO Card

Marketing.co.id – Berita Financial Services | CIMB Niaga meluncurkan Kartu Kredit Digital OCTO Card di Jakarta, pada Rabu (22/06/2022). Kartu kredit ini merupakan hasil kolaborasi CIMB Niaga dengan tiga principal yaitu JCB, Mastercard dan Visa.

octo card
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Takumi Takahashi (kiri), Country Manager Indonesia Mastercard Navin Jain (kedua kanan), dan Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman (kanan) meluncurkan Kartu Kredit Digital OCTO Card di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Kartu kredit tersebut ditujukan untuk para pengguna yang digital savvy dan berjiwa muda, menawarkan kemudahan proses pengajuan yang cepat secara online dan bisa langsung digunakan untuk bertransaksi.

Sebagai kartu kredit digital, OCTO Card terintegrasi di dalam Super App OCTO Mobile sehingga dapat menjadi solusi transaksi yang praktis dan aman. Nasabah bisa bertransaksi dengan nyaman, baik untuk belanja online di e-commerce maupun offline di berbagai merchant, cukup dengan sentuhan jari dari OCTO Mobile melalui fitur Scan QRIS tanpa perlu repot membawa kartu fisik atau bersentuhan dengan benda lain. Hal ini juga sejalan dengan inisiatif CIMB Niaga dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), salah satunya mengurangi penggunaan kartu berbahan plastik.

Menariknya, OCTO Card memberikan banyak keuntungan kepada para penggunanya. Di antaranya, cashback 10% untuk transaksi melalui Super App OCTO Mobile dan transaksi belanja online (kecuali hotel, airlines, serta tour & travel). Selain itu, pengguna juga tidak dikenakan biaya iuran tahunan dan bisa langsung mengubah transaksi ritel menjadi cicilan 0% dengan tenor 3 bulan melalui Super App OCTO Mobile.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, beragam keuntungan tersebut dipersembahkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini yang semakin terbiasa dengan pembayaran cashless dan contactless melalui ponsel. Selaras dengan ekspektasi masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis, cepat, dan mudah.

“Kami memahami, pandemi telah mengakselerasi masyarakat ke dalam ekosistem pembayaran berbasis digital. Karena itu, CIMB Niaga terus berinovasi mengembangkan digital customer experience dengan mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam Super App OCTO Mobile, sehingga memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansialnya. Terbaru, kami berinovasi menghadirkan Kartu Kredit Digital OCTO Card yang memberikan pengalaman bertransaksi digital komprehensif kepada para pengguna,” kata Noviady saat meluncurkan Kartu Kredit Digital OCTO Card di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Takumi Takahashi mengatakan, “JCB Indonesia melihat tren di beberapa tahun belakang ini dan meningkatnya jumlah transaksi online khususnya di e-commerce. Kartu Kredit Digital OCTO Card dengan fitur-fitur utamanya adalah produk yang ideal untuk melakukan transaksi online”.

Sementara itu, Country Manager Indonesia Mastercard Navin Jain mengungkapkan, “Saat ini, konsumen melakukan perubahan yang cepat dan akan bertahan lama ke arah pola pikir digital. Hal ini terlihat dari kegiatan perbankan dan belanja daring yang lebih banyak dilakukan dibandingkan sebelumnya. Mastercard senang menjadi bagian dari peluncuran Kartu Kredit Digital OCTO Card, dan menyediakan pengalaman pembayaran yang aman dan nyaman bagi para pemegang kartu, baik secara daring atau luring, dan saat berada di dalam maupun luar negeri.”

Adapun Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menyatakan, “Semakin banyak konsumen di Indonesia yang melakukan pembayaran secara digital, termasuk dalam berbelanja melalui gadget mobile mereka karena kenyamanan, kecepatan, serta keamanannya. Menurut Visa Consumer Payment Attitudes Study[1] terbaru kami, lebih dari setengah konsumen di Indonesia menggunakan metode pembayaran ini beberapa kali tiap minggunya. Mayoritas konsumen juga memiliki aplikasi mobile banking, yang telah menjadi metode perbankan yang semakin banyak digunakan di Indonesia. Kami merasa senang dapat terus bersinergi dengan CIMB Niaga untuk melanjutkan edukasi dalam meningkatkan kesadaran serta penggunaan pembayaran dan perbankan digital di Indonesia. Selamat atas peluncuran Kartu Kredit Digital OCTO Card!”
________

[1] Studi Visa Consumer Payment Attitudes dilakukan oleh CLEAR M&C Saatchi pada bulan Agustus-September 2021 dengan tujuan memahami perilaku pembayaran konsumen terkait pembayaran digital, perbankan digital, dan masa depan perdagangan. Survei dilaksanakan melibatkan 1.000 konsumen di Indonesia, dengan demografi responden pria dan wanita umur 18-65 tahun dengan pendapatan bulanan minimal Rp3 juta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.