CIMB Niaga Syariah Raih The Alpha Southeast Asia Best Islamic Finance Awards 2022

0
55
Digital Lounge CIMB Niaga

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services |  Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) meraih penghargaan The Alpha Southeast Asia Best Islamic Finance Awards 2022. Apresiasi diberikan untuk dua kategori, yaitu Best Islamic Finance SME Bank dan Best Islamic Finance Wealth Management Bank.

Pengakuan dari lembaga independen berskala regional tersebut semakin mengukuhkan keunggulan CIMB Niaga Syariah dalam menyediakan layanan perbankan untuk kegiatan usaha terutama di sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan juga Wealth Management (WM) bagi para pelaku usaha dan investor ritel di Indonesia.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, penghargaan tersebut menjadi pendorong bagi CIMB Niaga Syariah untuk terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah saat ini dan di masa depan.

“Kami merasa terhormat mendapat predikat sebagai penyedia layanan perbankan syariah untuk kegiatan usaha terutama di sektor UKM dan WM terbaik di Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus mendukung nasabah dalam mengembangkan bisnis dan portofolio investasinya melalui produk dan layanan berbasis syariah yang lengkap, termasuk dengan keunggulan digital banking yang kami miliki,” kata Pandji di Jakarta, Minggu (17/7/2022).

Salah satu inovasi terbaru CIMB Niaga Syariah untuk nasabah UKM adalah dengan menghadirkan produk Pembiayaan Rekening Koran (PRK) iB dengan akad Musyarakah Mutanaqisah (MMQ) atau PRK iB MMQ. Produk pertama di industri perbankan syariah di Indonesia ini dapat menjadi jawaban bagi nasabah yang membutuhkan modal kerja dengan syarat yang mudah dan seamless setara dengan PRK konvensional.

Baca juga: BCA Raih Penghargaan BISRA Award 2022

Kehadiran produk tersebut disambut positif oleh para pelaku usaha di sektor UKM. Ke depannya, diharapkan perbankan syariah akan lebih leluasa dalam memberikan layanan perbankan serta meningkatkan porsi pembiayaan usaha khususnya pada segmen UKM.

CIMB Niaga Syariah
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara

Sementara dari sisi wealth management, CIMB Niaga Syariah menyediakan beragam produk investasi dan proteksi sesuai dengan profil risiko nasabah. Produk yang bisa dipilih antara lain reksa dana syariah dan sukuk, termasuk yang terhubung dengan wakaf yaitu Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS).

Baca juga: Global Mediacom Terbitkan Obligasi dan Sukuk, Total Rp2,2 Triliun

Khusus bagi nasabah segmen affluent market, CIMB Niaga Syariah juga telah meluncurkan layanan premium CIMB Preferred Syariah. Layanan ini membantu nasabah dalam mengoptimalkan pertumbuhan dan melindungi portofolio keuangan sesuai prinsip syariah. Layanan ini didukung fasilitas perbankan digital melalui Super App OCTO Mobile, sehingga nasabah dapat mengelola portofolio investasinya kapan saja dan di mana saja.

“Dengan pilihan produk yang lengkap, kami berharap nasabah menjadikan CIMB Niaga Syariah sebagai one stop financial solutions untuk beragam kebutuhan perbankannya,” kata Pandji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.