CIMB Niaga Terus Kembangkan Bisnis Micro Finance

1
1465

PT Bank CIMB Niaga Tbk terus mengembangkan bisnis Micro Finance. Beberapa strategi yang dilakukan oleh manajemen antara lain dengan meningkatkan jumlah unit Mikro Laju-nya, dan juga meluncurkan produk-produk baru Micro Finance.

Handoyo Soebali, Direktur Commercial Banking CIMB Niaga mengungkapkan, manajemen CIMB Niaga berharap, penyaluran kredit ke masyarakat melalui unit Mikro Laju ini bisa membantu meningkatkan pengembangan bisnis, dan juga meningkatkan kepercayaan nasabah.

Saat ini, Mikro Laju hadir ditengah masyarakat dengan fasilitas simpanan dan pinjaman. CIMB Niaga menyediakan dua fasilitas pinjaman, yaitu Kredit Mikro Madya, yaitu pinjaman dengan plafon hingga Rp50 juta; dan Kredit Mikro Utama, yaitu pinjaman dengan plafon hingga Rp500 juta.

“Untuk memudahkan nasabah yang hendak menggunakan fasilitas kredit mikro, saat ini unit Mikro Laju telah tersebar di Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, dengan jumlah cabang sebanyak 186 unit (per Juni 2011), dan akan terus berkembang menjadi 300 unit sampai dengan akhir tahun 2011” kata Handoyo.

Berhubung yang menjadi target pasar adalah pengusaha mikro, calon nasabah cukup melampirkan keterangan dari lingkungannya (keterangan dari Lurah) berupa Surat Keterangan Usaha (SKU) bahwa nasabah merupakan pengusaha mikro (pedagang) yang tidak mempunyai penghasilan tetap. Syarat lainnya adalah jalan didepan rumah/ruko cukup dilewati sepeda motor. “Bunga yang kami berikan pun cukup kompetitif,” jelas Handoyo. (Cecep/www.marketing.co.id)

1 COMMENT

  1. SAYA MO TANYA KALAU USAHANYA KOST BISA MENGAJUKAN PINJAMAN ATAU TIDAK KARENA SAYA BUTUH BUAT RENOVSI KOST DAN SYARATNYA APA SAJA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.