Citra Pariwara 2021 Kembali Mengapresiasi Deretan Karya Terbaik

0
601
Citra Pariwara

Marketing.co.idBerita Marketing I Penyelenggaraan Citra Pariwara 2021 yang ke-34 kali ini mengusung tema “Embrace (in)Sanity”. Dengan jumlah entri yang mendaftar mencapai 1772 karya, ini membuktikan geliat industri kreatif yang masih bergelora meski diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan dalam era kenormalan baru.

Citra Pariwara

Reza Fitriano, Ketua Organizing Committee Citra Pariwara mengatakan, di tengah kesulitan dan tantangan yang dihadapi, insan kreatif Indonesia mampu membuktikan kebolehannya untuk tidak terjebak dan berhenti berkarya. Ini lihat melalui 1772 karya yang diterima dari 103 perusahaan, karya-karya yang dihasilkan oleh pribadi-pribadi yang mampu meng-embrace insanity.

“Dengan sisi insanity di setiap kita inilah yang terus membawa dampak bagi industri dan pastinya orang-orang di dalamnya,” ucap Reza.

Adapun penghargaan Creative Agency of The Year jatuh kepada Flock Creative Network (FCN), di mana posisi ini juga diperolehnya di Citra Pariwara tahun lalu. Selain itu Lynxfilm menyabet Craft House of The Year, lalu Dentsu Media merebut Media Agency of the Year, dan Goodstuph meraih Digital Agency of the Year. Sementara untuk Advertiser of the Year tahun ini dimenangkan oleh PT Rekso Nasional Food

Selain itu, penyelenggaraan Citra Pariwara ke-34 menghadirkan sederet juri papan atas dan berkelas internasional, seperti Reed Collins, Chief Creative Officer APAC Ogilvy, Hongkong, Joji Jacob, Co-Founder & Creative Partner BLKJ, Singapore, Jung A Kim, Executive Creative Director Innocean Worldwide Seoul, Damisa Ongsiriwattana, Co-Founder Sour Bangkok, Thailand, Ajay Vikram, Chief Creative Officer Publicis, Singapore, Akae Wang, Executive Creative Director Tencent, Shenzhen China, Nikhil Panjwani, Creative Director BBH, Singapore, Aste Gutierrez, Creative Director Droga5, New York USA.

Devi Attamimi, Co-chairwoman Citra Pariwara 2021 menyampaikan, bahwa Citra Pariwara setiap tahunnya lebih dari ajang pemberian penghargaan, namun juga sebagai wadah bagi talenta muda kreatif untuk menambah wawasan, ilmu, dan kemampuan melalui rangkaian Seminar dan Masterclass.

“Setidaknya lebih dari 1000 pendaftar yang mengikuti berbagai rangkaian Seminar dan Masterclass. Kami berharap, apa yang disampaikan oleh para pembicara yang kami hadirkan mampu menjadi inspirasi untuk terus menghasilkan karya-karya yang memukau,” imbuh dia.

Rangkaian Seminar dan Masterclass mengangkat topik-topik inspiratif yang dibawakan oleh deretan pemimpin industri, seperti Phannika Vongsayan dari Wolf BKK, Aste Gutierrez Droga5 New York, Dimas Djayadiningrat, Chandra Liow, Andi S . Boediman, Hazen Mardial, Nanda Ivens, Ivan Lanin, Handoko Hendroyono, dan masih banyak lagi.

Masih dilaksanakan secara virtual, malam penghargaan Citra Pariwara ke-34 dilaksanakan dengan lebih engaging. Meskipun dibatasi, namun para finalis terundang semakin meningkatkan semarak acara puncak dari perhelatan ini. Tercatat sebanyak ribuan peserta turut menyaksikan malam penganugerahan Citra Pariwara ke-34, baik secara online maupun offline.

Ketua P3I – DKI Jakarta, Elwin Mok menambahkan, “Di saat yang penuh tantangan sekarang ini, insanity orang iklan justru dibutuhkan untuk menemukan terobosan kreatif. Membawa solusi bagi para klien, yang diharapkan akan berkontribusi pada kebangkitan ekonomi.”

Adapun perhelatan tahun ini bisa terlaksana oleh kontribusi dari para sponsor yang terlibat, termasuk diantaranya TikTok For Business, GoPay,  Superlive, BCA, dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.