Clickkatell Ciptakan Era Baru On Demand Mobile Customer Service

0
892
Deon Van Heerden, CEO Clickkatell

Clickkatell, pionir di kancah enterprise messaging, meluncurkan Clickkatell Touch, sebuah platform sekali sentuh untuk on demand mobile customer service untuk segmen enterprise. Solusi ini akan memberikan pengalaman baru di bidang layanan bagi perusahaan maupun pelanggan mereka.

Deon Van Heerden, CEO Clickkatell
Deon Van Heerden, CEO Clickkatell

Kehadiran Clickkatell Touch menandai akhir dari era call center berbasis software phone tress yang begitu kompleks dan sering mengalami putus koneksi saat menelepon. “Kita bisa memanfaatkan mobile phone untuk memanggil kendaraan dalam sekali sentuh, dan begitulah kemudahan yang kami suguhkan bagi para pelanggan untuk dapat selalu terkoneksi dengan mereka,” tutur Deon Van Heerden, CEO Clicktell, saat peluncuran Clickkatell Touch, di sela-sela Tech in Asia Conference, di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (16/11).

Deon menambahkan, tren kini sudah beralih dari era mobile first menuju era mobile always. Dengan Clickkatell Touch, perusahaan bisa dengan mudah menjangkau seluruh pelanggan langsung. Touch dijalankan di atas cloud dan dapat bekerja selaras dengan seluruh lini infrastruktur perusahaan. Platform ini juga bisa diintegrasikan dengan solusi-solusi enterprise lainnya seperti CRM, ERP, dan SAP.

Deon mengklaim, dari hasil uji coba implementasi Touch, Touch mampu memangkas hingga 60% biaya call center dalam 3 tahun pertama masa operasional. Penghematan salah satunya berasal dari kapabilitas Clickkatell Touch, yakni 1 agen bisa melayani hingga 6 percakapan sekaligus. Penghematan lainnya bersumber dari dihapuskannya penggunaan infrastruktur IT.

Clickkatell didirikan tahun 2000 di Silicon Valley, AS. Perusahaan ini mendapat pembiayaan lebih dari US$12 juta dari Sequola Capital dan DAG Venture. Hingga saat ini, Clickkatell telah melayani miliaran pesan dari lebih 15.000 pelangganya. Pelanggan Clickkatell antara lain Visa, IBM, Avaya, Facebook, WhatsApp, dan Gojek.

Tony Burhanudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.