Co-Branding Bakal Jadi Ciri Strategi Promosi Suzuki

0
1088

MARKETING, Jakarta – Kerjasama merek memang sedang menjadi tren didunia marketing dewasa ini. Hal ini nampaknya akan menjadi ciri strategi promosi Suzuki dimasa depan. Sebagai buktinya, belum lama ini, Suzuki menggandeng McDonalds dalam menggelar sayembara ‘Suzuki – McDonalds Order at Drive Thru and Win’. Program promosi ini berlangsung sejak tanggal 1 Maret – 30 April 2012  lalu, yang bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan penjualan Suzuki baik secara langsung maupun tidak langsung dengan memanfaatkan jaringan outlet McDonalds sebanyak 54 outlet yang memiliki Drive Thru. Sebelumnya Suzuki juga sukses menggelar program delivery service bertajuk ‘Suzuki – McDonalds Call to Win’.

“Kami ingin mencoba satu terobosan dalam hal strategi promosi yang sudah dipersiapkan cukup lama dengan melibatkan merek lain. Kami sadar, saat ini merek tidak bisa berdiri sendiri. Untuk itu, kami sangat senang dengan program ini dan berharap program promosi ini dapat berlanjut dan berkembang dengan program-program lain yang lebih menarik lagi,” jelas Endro Nugroho, Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales di Jakarta.

Program ‘Suzuki – McDonalds Order at Drive Thru and Win’ ini berhadiah sangat menarik, yaitu satu unit mobil Suzuki Splash, 5 unit motor Suzuki Nex, dan voucher McDonalds @Rp 100.000,- dan pengundian pemenangnya telah dilakukan didepan Notaris dan Kementerian Sosial pada tanggal 15 Mei 2012 lalu. Adapun pemenang hadiah utama pada sayembara kali ini adalah Riza Askolani asal Jakarta.

Endro menambahkan, kedepannya, sistem kerjasama yang melibatkan merek lain (co-branding) dan terkait dengan lifestyle masyarakat, akan menjadi ciri khas kampanye promosi yang dilakukan Suzuki.

“Yang utamanya, kami mencoba untuk lebih dekat dengan konsumen dan ingin menjadi bagian dari lifestyle konsumen. Sekarang ini tren-nya memang seperti itu,” pungkasnya. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.