Creta Driving Day, Sensasi Berkendara Nyaman Ala Mobil Futuristik

0
1030

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengadakan acara “Creta Driving Day: Joy of Connection” dari tanggal 26-27 Januari 2022 bersama dengan awak media dan tidak ketinggalan dari marketing.co.id. Menghadirkan 40 unit Hyundai Creta, awak media diberikan kesempatan untuk merasakan langsung dan mencoba berbagai keunggulan dari model SUV pertama yang Hyundai buat dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 80% di Indonesia, khusus untuk masyarakat Indonesia.


“Kegiatan “Creta Driving Day: Joy of Connection” bersama awak media di pulau Bali ini merupakan bentuk terima kasih kami untuk dukungannya kepada Hyundai Indonesia. Uji coba Hyundai Creta untuk para pelanggan telah mendapat sambutan positif bahkan sebelum hadir di dealer maupun di jalanan. Sebanyak 1.700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) telah masuk ke Hyundai Indonesia untuk pemesanan Hyundai Creta menjelang akhir bulan Januari 2022 sejak diperkenalkan pada November tahun 2021.” pukas Makmur, Chief Operang Officer, PT Hyundai Motors Indonesia saat uji coba Hyundai Creta di pulau Bali, Rabu (26/01/22).

Menjelajahi rute sejauh lebih dari 200 km di Pulau Bali, kami menguji berbagai fitur keamanan dan kenyamanan Hyundai Creta, serta teknologi Connected Car Service yang dimiliki yaitu Hyundai Bluelink. Mobil ini selain cocok digunakan untuk pengendara pemula yang baru selesai belajar menyetir karena dilengkapi dengan fitur peringatan yang dinamakan Forward Collision Avoidance Assist (FCA) untuk memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan.
Tidak hanya itu saja, dari pengalaman berkendara dan merasakan menjadi penumpang, Hyundai Creta menawarkan ruang duduk belakang yang luas dan lega bahkan untuk penumpang dengan tinggi 180 cm. Dilengkapi dengan Air Purifier yang menyatu dengan Armrest membuat udara dalam kabin menjadi lebih berkualitas dan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.
Ditemani oleh suara musik yang dikeluarkan dari 8 unit speaker besutan Bose Premium Sound System dalam kabin mobil, kami menikmati perjalanan berkeliling pulau Bali selama 2 hari bersama awak media lainnya. Kabin Creta terasa minim kebisingan jalan, mesin dan lingkungan sekitar meskipun melaju dalam kecepatan tinggi. Menikmati musik tidaklah lengkap tanpa membuka Panoramic Sunroof yang membuat semua penumpang di baris depan dan baris belakang menikmati pemandangan langit Bali yang cerah dan indah.
Hyundai Creta menyediakan sebuah fitur yang tidak dijumpai di kendaraan lain yaitu Auto Collision Notification (ACN), tombol SOS/Emergency Assistance  dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil disituasi darurat seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan maupun mengganti ban kempes. Rasanya fitur ini sangat membantu untuk pengemudi wanita. Kami mencoba fitur ini dan sangat terasa Call assistant Hyundai sangat responsif dalam menjawab panggilan SOS/Emergency Assistance.
Perjalanan dengan rute menanjak, jalanan lurus, berkelok tajam saat panas maupun hujan dapat dilakukan oleh Hyundai Creta melalui manuver kendaraan yang mudah serta suspensi yang baik dan nyaman dibantu dengan fitur Vehicle Stability Management (VSM), yaitu sistem yang membantu kendaraan tetap stabil saat meningkatkan kecepatan tau melakukan pengereman secara mendadak pada kondisi jalan yang basah, licin dan tidak mulus.
Sepanjang melakukan pengujian Hyundai Creta, kami hanya mengalami kendala setir yang “mengunci” ke arah kiri saat fitur cruise control dinyalakan di jalan tol Bali Mandara dalam kondisi hujan yang sangat lebat. Adanya Cooled Glove Box yang berada di laci dashboard penumpang depan sangat membantu untuk menjaga minuman dan makanan yang kami bawa selama perjalanan di kegiatan ini.

Dari pengalaman berkendara selama kegiatan “Creta Driving Day: Joy of Connection”, berkeliling pulau Bali mulai dari kawasan Uluwatu, Ubud, Nusa Dua, Pantai Pandawa, Pantai Melasti hingga Kintamani, Hyundai Motor Indonesia (HMI) nampaknya ingin memperlihatkan bahwa dengan terpenuhinya komponen TKDN, mobil ini banyak menawarkan fitur-fitur keselamatan berkendara yang tidak kalah dengan mobil SUV di kelasnya, bahkan lebih baik dan futuristik. Hyundai tidak henti memuaskan kebutuhan pelanggannya dengan menghadirkan produk paling lengkap dari serangkaian program penjualan dan purna jual seperti:

  1. Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
  2. Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu).
  3. Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878).
  4. Ketersediaan Hyundai Genuine Accessories yang terdiri dari 12 item aksesoris, dan
  5. Pilihan untuk memperpanjang garansi saat membeli Creta melalui platform Click to Buy.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 279.000.000 sampai dengan Rp 399.000.000, rasanya konsumen akan mendapatkan fitur dan kenyamanan yang lebih dari harga yang ditawarkan. Hyundai Creta, sebuah SUV yang kaya akan fitur, namun tetap ditawarkan dengan harga kompetitif, sesuai dengan pengalaman fun-to-drive yang kami dapatkan dari mencoba Hyundai CRETA ini selama berkeliling di pulau Bali.
Tertarik untuk mencoba atau membeli langsung Hyundai Creta dengan desain yang menarik dan futuristik buatan Anak Bangsa? Kunjungi situs resmi HMID atau berbagai kanal media sosial Hyundai seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.