Customer Loyalty Program Tokoplas Periode 2022 – 2023 Berhadiah Paket Liburan hingga Mobil Tesla

Marketing.co.id  –  Berita Marketing | Sejak Tokoplas go live sejak bulan Maret 2020, Tokoplas terus meningkatkan performa sistem dan menambah berbagai solusi baru untuk lebih meyakinkan customer, bahwa belanja bahan baku secara online lebih menyenangkan, mudah, nyaman, cepat, dan adiktif dibandingkan belanja cara konvensional.

Upaya tersebut berhasil mendatangkan pelanggan baru dan meningkatkan loyalitas pelanggan eksisting Tokoplas. “Saat ini Tokoplas melayani hampir 3.000 pelaku bisnis di bidang petrokimia dari skala UMKM hingga korporasi, dan mencatat Compound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 140,62%. Kami yakin jumlah pelanggan akan terus berkembang dari waktu ke waktu,” papar Antoni Gunawan, CEO Tokoplas, saat jumpa pers di Hotel Mulia Senayan, Jumat, (19/8/2022).

Tokoplas paham, bahwa setiap customer ingin memaksimalkan margin usaha dengan mencari pemasok yang menawarkan harga paling kompetitif dan keuntungan paling banyak. Karena itu, selain peningkatan layanan, Tokoplas juga menginisiasi Customer Loyalty Program yang sudah dijalankan sejak tahun 2021 lalu.

Baca juga: Inovasi di Berbagai Customer Journey

“Program ini sangat menarik karena dengan belanja di Tokoplas, selain memenuhi kebutuhan raw material untuk produksi, customer juga mengumpulkan poin untuk mendapatkan motor dan mobil impian. Untuk periode Loyalty Program 2021 – 2022 yang telah berakhir pada bulan Juni 2022 lalu, terdapat 64 customer Tokoplas yang berhasil mendapatkan hadiah langsung berupa Mobil Alphard, Hyundai Palisades, Innova, Raize, serta Motor Honda PCX 160 dan Honda CBR 250RR,” papar Daryl Jiemy Chief Operating Officer Tokoplas.

Melanjutkan kesuksesan Customer Loyalty Program periode 2021 – 2022, Tokoplas menghelat Customer Loyalty Program periode 2022 – 2023. Pada program ini dilakukan pembaharuan, melalui hadirnya Membership Level dan Tokoplas Coins. “Kelanjutan Customer Loyalty Program ini juga merupakan masukan dari para customer,” imbuh Daryl.

Surya Wijaya, SVP Tech Tokoplas memaparkan, Membership Level bertujuan untuk memberikan lebih banyak lagi benefit dan reward untuk para customer setia Tokoplas, seperti ekstra diskon, perpanjangan jadwal pengiriman, dan ekstra free ongkir.

Kika: Surya Wijaya-SVP Tech Tokoplas, Antoni Gunawan-CEO Tokoplas, dan Daryl Jiemy-Chief Operating Officer Tokoplas

“Customer akan dibagi menjadi beberapa level membership, sesuai akumulasi jumlah pembelian customer di platform Tokoplas. Untuk customer level Gold misalnya, selain mendapatkan benefit berupa extra discount, juga akan mendapatkan 2 (dua) extra free ongkir per bulan, dan perpanjangan jadwal pengiriman dari 10 hari kerja menjadi 18 hari kerja. Jadi semakin tinggi level membership-nya, akan semakin banyak benefit yang didapatkan oleh customer,” urai Surya.

Tokoplas Coins, menurut Surya juga akan menjadi hal yang menarik, karena customer dapat mengumpulkan Tokoplas Coins untuk setiap pembelanjaan di Tokoplas. Akumulasi coins ini selanjutnya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah via Tokoplas Store, mulai dari voucher belanja, paket liburan, gadget terkini, motor, hingga Mobil Tesla.

Baca juga: Dikira Hoax, Pelangan ini Tidak Menyangka Dapat Hadiah Mobil dari NASA

Terkait biaya yang dikeluarkan untuk Loyalty Program 2021 – 2022, Tokoplas tegas Antoni, tidak menganggarkannya secara khusus. Antoni memberi contoh, misalnya ada customer dalam setahun membeli 100 ton bahan material dapat 1 unit sepeda motor. Jika ada 1000 orang membeli dalam jumlah tersebut selama setahun, maka pihaknya akan menyiapkan 1000 unit sepeda motor sebagai hadiah.

“Jadi kami tidak melakukan budgeting, jika beli 10.000 ton dapat mobil, jika ada 10 orang membeli 10.000 ton maka semuanya dapat mobil. Saya tidak menganggarkan berapa mobil, karena siapapun yang memenuhi persyaratan akan dapat,” pungkas Antoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.