Begini Cara Hino Tingkatkan Kualitas Layanan

prescon-oleh-manajemen-hino-customer-satisfaction-contest-2016-upaya-hino-menjaga-kepuasan-pelangganMarketingcoid – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Customer Satisfaction Contest (CS Contest) 2016 pada 16─17 November 2016 di Pusat Pelayanan Purnajual Hino.

Kontes yang mempertemukan jajaran 3S (Sales, Service, dan Spare part) dari seluruh dealer ini bertujuan mengapresiasi sekaligus memotivasi tim dealer di berbagai aspek guna meningkatkan kualitas dan kemampuan teknisnya sekaligus sebagai ajang evaluasi kinerja.

Mengusung tema “We Represent Hino Total Support”, pada kontes kali ini setiap individu diharuskan memiliki pemahaman dan kemampuan yang sesuai standar HMSI, sehingga mampu memberikan solusi terbaik dan melampaui ekspektasi konsumen dengan kerja sama tim 3S.

Seluruh materi tes yang diberikan kepada peserta sangat berkolerasi dengan konsep Total Support dan juga disesuaikan dengan kondisi pasar saat ini serta kebijakan terbaru dari HMSI.

Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia Hiroo Kayanoki, mengatakan, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan diperlukan tenaga kerja yang andal dan terpercaya. Untuk itu aktivitas pengembangan sumber daya manusia sangatlah penting dilakukan secara berkesinambungan.

Tercatat ada 350 orang yang mengikuti kontes ini. Mereka sebelumnya telah melewati tahapan seleksi ketat dari masing-masing dealer, sehingga bisa lolos dan mewakili dealer-nya.

Berbeda dari tahun lalu, pada gelaran kali ini ada penambahan dua kategori, yaitu kategori Hoyu Manager dan Field Advisor.

Dengan penambahan tersebut, total ada sembilan kategori yang diperlombakan, yaitu salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, hoyu manager, field advisor.

Semua kategori ini diperlombakan dengan standar yang telah ditetapkan. HMSI memberi penghargaan kepada juara berupa hadiah khusus perjalanan ke luar negeri  dan uang tunai.

Melalui kontes ini, Senior Executive Officer After Sales Irwan Supriyono, berharap kemampuan jajaran 3S dealer Hino dapat meningkat.

“Program ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan, baik itu di bidang penjualan maupun purnajual,” ujar Irwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.