Daewoong Sukses Jalankan Social Impactor ke-2

Marketing.co.id – Berita Marketing | Perusahaan kesehatan global Daewoong Pharmaceutical, mengadakan ‘Closing Ceremony Daewoong Social Impactor Ke-2’ pada 6 Desember 2022 untuk menandai berakhirnya program ‘Say Pain!’. Kampanye ‘Say Pain!’ bertujuan untuk membantu penyandang disabilitas perkembangan mengekspresikan gejala penyakitnya. Kegiatan kontribusi sosial ini sudah diluncurkan Daewoong Pharmaceutical di Korea sejak tahun 2019, dan dikembangkan di Indonesia mulai Mei tahun ini.

Daewoong Social Impactor adalah program kontribusi sosial mahasiswa yang dimulai pada tahun 2021 untuk membahas berbagai masalah kesehatan oleh para mahasiswa yang kreatif dan berbakat di Indonesia.

Tahun lalu, program ini mendapat perhatian publik yang sangat besar dengan membuat dan mempromosikan konten yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi.

Tahun 2022, Daewoong Pharmaceutical memproduksi buku bergambar AAC ‘Katakan Rasa Sakitmu’ untuk membantu penyandang disabilitas perkembangan di Indonesia agar dapat berkomunikasi secara mandiri dengan dokter dan apoteker sehingga mendapatkan perawatan medis yang tepat.

Para ahli di bidang disabilitas perkembangan seperti dokter spesialis anak, guru pendidikan khusus, dan peneliti disabilitas perkembangan turut meninjau buku ini dan menyesuaikan isinya dengan bahasa dan budaya Indonesia.

Di awali dengan donasi buku “Katakan Rasa Sakitmu” untuk sekolah luar biasa dan lembaga kesejahteraan di Jakarta pada 12 Desember, pendistribusian buku bergambar AAC rencananya akan lebih diperluas di Indonesia dan juga secara online mulai tahun depan.

Daewoong Pharmaceutical berencana memperluas kampanye ‘Say Pain!’ dengan tujuan kemandirian penyandang disabilitas perkembangan, dengan membantu mereka agar dapat menerima perawatan medis secara mandiri. Tahun depan juga, program pendidikan untuk penyandang disabilitas perkembangan, guru, dan institusi tentang cara menggunakan buku juga akan dilaksanakan.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.