Dahsyatnya Mobile Marketing di Facebook

0
638

facebookmobile

Marketing.co.od – Ingin mengembangkan bisnis Anda? Gunakan saja mobile marketing dan manfaatkan ponsel pintar Anda untuk merangkul penggemar Facebook.

Sama pentingnya dengan itu adalah untuk mengembangkan bisnis Anda. Pengusaha dapat mengalokasikan begitu banyak waktu mereka untuk pemasaran. Untuk itu, Anda harus memiliki strategi mengenai bagaimana dan di mana Anda menghabiskan waktu itu.

Anda tahu bahwa Facebook adalah salah satu platform yang paling efektif bagi bisnis kecil. Mereka menggunakannya untuk menjangkau khalayak yang lebih luas.

Namun, jika Anda tidak menggunakan mobile marketing, Anda kehilangan kesempatan dari penggemar Facebook yang paling aktif.

Sebuah studi dari group web.com menunjukkan bahwa bisnis kecil yang menggunakan mobile marketing, mengalami peningkatan dalam bisnis mereka hingga 80%.

Studi yang dilakukan IDC menunjukkan betapa populernya Facebook di kalangan pengguna mobile. Facebook merupakan salah satu dari tiga hal yang paling sering orang lakukan pada smartphone. 70% dari orang-orang yang disurvei menggunakan Facebook rata-rata 14 kali sehari.

Ini merupakan indikasi bahwa kelompok penggemar Facebook menyediakan peluang pertumbuhan yang besar bagi pemilik bisnis kecil yang cerdas untuk memfokuskan upaya pemasaran mereka pada demografi ini.

Bagaimana Anda memanfaatkan peluang tersebut? Platform media sosial menawarkan beberapa alat mobile marketing yang dapat membantu bisnis kecil memperluas jangkauan Facebook mereka.

  • Sebuah fitur bernama ‘Nearby’ menawarkan rekomendasi berdasarkan like Facebook seseorang, check-in dan tag. Orang cenderung mengandalkan rekomendasi dari teman-teman mereka. Cukup menyimpan informasi up-to-date pada laman Facebook Anda– alamat bisnis dan jam operasional – untuk memanfaatkan fitur mobile-friendly ini.
  • Pilihan lain yang perlu dipertimbangkan, terutama jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas – Facebook Offers. Ada tiga jenis kupon virtual – di toko saja, di toko dan online dan hanya online. Siapa yang tidak menikmati kesempatan ini terutama ketika Anda dapat menukarkan  kupon dengan menggunakan smartphone Anda?
  • Facebook Promoted Posts mengubah posting Anda menjadi iklan yang kemudian muncul dalam berita Facebook stream orang lain. Ini membantu menyampaikan pesan Anda ke banyak orang dengan cepat – taktik berguna terutama jika laman Facebook Anda baru dan belum mengembangkan daya tarik apapun. Namun pastikan untuk mengikuti panduan iklan Facebook

Itulah kekuatan yang ada di Facebook. Apakah Anda memiliki ide lain terkait penggunaan Facebook? Beritahu kami dalam kolom kmentar.

Sumber: TIM.COM | Photo: Marketplace.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.