Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

Marketing.co.id – Berita Otomotif |Inovasi berkelanjutan terus dilakukan para produsen otomotif demi  menjaga kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Hal ini pula yang menjadi menjadi komitmen Daihatsu dengan memastikan kualitas produknya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dalam mewujudkan komitmen tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berinovasi dan mengembangkan kemampuan karyawannya dalam melakukan improvement pada tiap proses produksi melalui acara ADM 33rd QCC-SS (Quality Control Circle – Suggestion System) Convention Award 2020.

Konvensi yang rutin diadakan 2 kali dalam 1 tahun ini menjadi bagian dari inovasi berkelanjutan Daihatsu, agar dapat selalu memberikan produk yang berkualitas kepada pelanggan.

Program ini dibuat sebagai ajang kompetisi antar karyawan hingga divisi dalam menunjukkan hasil inovasi pada setiap proses di area kerja masing-masing, baik secara individu maupun kelompok.

Baca juga: Daihatsu Raih 17,9 Persen Pangsa Pasar Ritel di Kuartal I-2020

Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Erlan Krisnaring mengatakan, kita harus terus beradaptasi dalam melakukan setiap aktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Di saat yang sama, kita juga harus kreatif, selalu mencoba cara baru dalam berbisnis dan terus berinovasi, terlebih pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Walaupun di tengah kondisi pandemi, semangat karyawan Daihatsu dalam menghasilkan karya-karya terbaik yang inovatif justru semakin meningkat. Hal ini membuktikan bahwa Daihatsu selalu berkomitmen penuh dalam memberikan produk terbaik kepada pelanggannya”, ujarnya.

Pada konvensi ini, Daihatsu fokus pada 3 aspek utama, yaitu safety, quality, dan efficiency. Tujuan inovasi pada bidang safety adalah untuk menjadi merek yang terpercaya dengan selalu menciptakan proses kerja yang aman, terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Untuk inovasi pada quality bertujuan agar semua produk Daihatsu menjadi best fit in Indonesia. Pada sisi efficiency, agar Daihatsu selalu dapat memberikan best value kepada Pelanggan.

Daihatsu juga telah meraih penghargaan dan berprestasi di ajang InnovAstra, ajang inovasi bergengsi yang ada di dalam grup Astra, serta meraih 3 penghargaan tertinggi diamond pada konvensi skala nasional seperti TKMPN (Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional).

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.