Dalam 3 jam, 60% Unit Begawan Apartment Malang Laris Terjual

0
2758
Begawan Apartment Malang

Properti yang menyasar mahasiswa dan keluarganya, serta investor makin marak di kawasan Malang. Di kota apel  ini pertumbuhan jumlah mahasiswa yang berasal dari luar kota Malang rata-rata mencapai 41.311 per tahun. Potensi pasar yang besar ini mendorong PT PP Properti Tbk (PPRO) untuk mengembangkan student premium apartment.

Direktur Realti PPRO, Galih Saksono, mengatakan, perseroan akan membangun apartemen di atas lahan 1,4 hektar. Apartemen yang diberi nama “Begawan Apartment” ini akan melengkapi portfolio PPRO yang menyasar mahasiswa. Sebelumnya PPRO sukses meluncurkan apartemen dengan segmen yang sama, yakni Evenciio Apartment di Depok, Jawa Barat dan The Alton Apartment, di Semarang, Jawa Tengah.

“Langkah ini merupakan inovasi strategis yang diambil perseroan untuk tetap unggul dalam kompetisi bisnis properti, khususnya di Malang, Jawa Timur,” papar Galih kepada awak media di Malang, (20/5/2017). Dia optimistis, satu menara Begawan yang berkapasitas 948 unit apartemen akan diserap oleh pasar jika melihat keberadaan kampus dan jumlah mahasiswa yang cukup tinggi di kawasan Malang dari tahun ke tahun.

Saat ini, setidaknya terdapat beberapa kampus dari perguruan tinggi besar di kawasan Tlogomas dan sekitarnya. Kampus itu antara lain Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Polinema, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Gajayana, Institut Teknologi Nasional, Universitas Negeri Malang, dan Politeknik Kesehatan Malang.

Begawan Apartment Malang
Begawan Apartment Malang

Beberapa proyek infrastruktur baru yang tengah disiapkan oleh pemerintah kota Malang seperti pembangunan jalan tol Pandaan-Malang diharapkan makin menggairahkan bisnis properti hunian vertikal di kawasan berpenduduk lebih 800 ribu jiwa itu. Jalan Pandaan-Malang direncanakan akan selesai tahun 2018.

“Perseroan yang masuk dalam jajaran lima besar pengembang yang merajai pasar properti Indonesia menyiapkan investasi sekitar Rp 200 miliar untuk pembangunan satu menara Begawan Apartment di jalan raya Tlogomas, Malang,” imbuh Indaryanto, Direktur Keuangan PPRO.

Indaryanto menambahkan, salah satu yang membedakan konsep Begawan dengan apartemen yang sudah ada, pihaknya menciptakan iklim yang kondusif agar mahasiswa dapat meraih sukses. Hal ini katanya akan diwujudkan dengan menciptakan apartemen bebas narkoba. Dalam hal ini Perseroan akan bekerja dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Diferensiasi Begawan

Bagus Febru Saptono, Project Director Begawan Apartment PPRO mengatakan, brand differentiation apartemen Begawan sangat tinggi, karena ditopang dengan desain unit yang fleksibel dan efisien untuk menunjang bisnis kost-kostan. Diferensiasi lainnya, Begawan merupakan premium student apartment pertama di Malang.

“Ini bagian dari terjemahan konsep “Beyond Space” yang diusung oleh PPRO. Arti kata Begawan secara harfiah bermakna julukan bagi orang yang sangat ahli dalam bidangnya. PPRO adalah Begawan Properti, perseroan yang sangat ahli dalam bidang properti,” pungkas Bagus.

Begawan Apartment menyediakan empat tipe unit premium apartemen mahasiswa, yakni tipe studio yang berukuran 21.79 m2. Lalu, tipe studio plus23.25 m2, tipe 2 bedroom 35.92m2 dan tipe 2 bedroom corner 39.98 m2.

Sejumlah fasilitas pun disiapkan untuk menunjang kenyamanan dan keamanan para penghuni, yaitu free wifi, library, lapangan futsal, kolam renang, area gym, plaza untuk communal space, commercial area dan tenaga keamanan 24 jam.

“Antusias masyarakat dalam merespon peluang bisnis properti dan investasi yang ditawarkan Begawan Apartment sangat tinggi. Ini terbukti dalam waktu 3 jam telah terjual 60% unit dari total 948 unit,” papar Bagus kepada awak media usai acara Soft Launching Begawan Apartment, (20/5/2017) di Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.