DANA Bisnis Semakin Diminati Pelaku UMKM di Indonesia

Marketing.co.id – Berita UMKM | DANA Bisnis makin diminati para pelaku UMKM di Indonesia. Hingga saat ini, terdapat lebih 250.000 UMKM di Indonesia yang sudah bergabung di dalamnya dan dengan pertumbuhan lebih dari 25% selama Ramadan. UMKM yang bergabung dengan DANA Bisnis menjalankan bisnis yang beragam, dari pemasar produk-produk tradisional khas nusantara, kedai-kedai kopi gaul, agrikultural, bahkan hingga para pedagang yang berniaga di pasar tradisional.

“Situasi pandemi mendorong makin banyak konsumen memilih meminimalkan transaksi konvensional dengan uang fisik. Pelaku perniagaan daring juga makin marak. Kampanye pemerintah #BanggaBuatanIndonesia juga telah mendorong lajunya digitalisasi di kalangan pelaku UMKM. Hingga terakhir, imbauan tidak melakukan mudik pada saat Lebaran, menjadi faktor-faktor pemacu menguatnya budaya transaksi digital yang mendorong banyak UMKM untuk go-digital,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Selain faktor-faktor eksternal tersebut, ada beberapa faktor yang menjadi pendorong terus tumbuhnya mitra DANA Bisnis. Rangga Wiseno, Senior VP of Product DANA mengatakan bahwa DANA Bisnis dibangun dan dikembangkan berdasarkan analisis yang mendalam terhadap berbagai kebutuhan, tantangan dan sekaligus peluang yang harus diantisipasi oleh para pelaku usaha.

“DANA Bisnis kami hadirkan sebagai solusi yang mampu mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan para pelaku usaha, sekaligus solusi agar bisnisnya terus mampu bertahan, adaptif, agile, dan mampu terus berkembang di tengah berbagai situasi yang penuh disrupsi dan dinamis ini,” kata Rangga.

Apa saja sebenarnya manfaat DANA Bisnis bagi UMKM, terutama dalam memudahkan UMKM go-digital dan menjadikan mereka mampu mengantisipasi beragam tantangan, kebutuhan dan peluang di era yang serba terkoneksi, praktis dan cerdas ini?

Menurut Rangga, keunggulan DANA Bisnis adalah transaksi simpel dengan tautan, DANA QRIS untuk bayar dari aplikasi apapun, terima pembayaran virtual account atau akun virtual, praktis tarik saldo dan  cek riwayat transaksi lewat dasbor.

Selain kelima keunggulan di atas, DANA Bisnis juga memungkinkan para pelaku usaha mengajak pelanggan memberikan komentar-komentar positif dan meninggalkan peringkat (rating) sebagai bentuk tanggapan membangun yang dapat dijadikan masukan untuk peningkatan kinerja bisnis selanjutnya.

“Hasil ulasan pelanggan dapat muncul di beranda dan dapat dilihat oleh teman-teman sesama pengguna. Hasilnya, visibilitas usaha di ranah publik pun akan makin tinggi. Proteksi dan kemudahan yang kami hadirkan juga menjadikan para pelaku usaha terlindungi, aman dan tak harus bersusah-payah dalam mendigitalisasi bisnisnya,” pungkas Rangga.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.