Dasawarsa Hari Pelanggan Nasional 2012

www.marketing.co.id – Budaya pelayanan (service) yang berorientasi pada pelanggan (customer) mempunyai dampak yang sangat besar bagi citra sebuah perusahaan. Dengan budaya pelayanan yang baik bagi para pelanggan bisa meningkatkan citra bangsa yang dapat menjadi salah satu faktor bagi peningkatan perekonomian suatu negara.

Maka sudah sewajarnya setiap perusahaan perlu melakukan upaya sistematik guna memenuhi standar pelayanan prima.

Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, yang dicanangkan sepuluh tahun lalu oleh Presiden RI, pada dasarnya adalah hari mengingat bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia atas komitmennya memberikan layanan yang terbaik bagi para pelanggan.

Dasawarsa Hari Pelanggan Nasional 2012 dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa kembali semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh perusahaan atau para pelaku bisnis dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional, berikut ini diantaranya:

I. Visitasi & Komunikasi

  • Kunjungan top management ke pasar
  • Keteladanan dalam memberi layanan oleh top management
  • Iklan layanan masyarakat dengan tema Hari Pelanggan Nasional
  • Materi komunikasi seperti bulletin dan website bertema Hari Pelanggan Nasional
  • Customer gathering

II. Product / Service

  • Penambahan waktu operasional (jika memungkinkan)
  • Layanan khusus
  • Paket / kemasan khusus bertema Hari Pelanggan Nasional
  • Cindera mata pada pelanggan tanggal 4 Sepetember 2012
  • Pemakaian pin Hari Pelanggan Nasional

III. Promo

  • Pameran
  • Program trade in
  • Free trial
  • Pembagian voucher
  • Diskon khusus

Berkaitan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) Frontier Consulting Group selaku panitia penyelenggara dasawarsa Harpelnas juga menggelar berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Harpelnas ini diantaranya:

Pada hari selasa, 04 September 2012 adalah puncak perayaan Hari Pelanggan Nasional yakni segenap jajaran top management perusahaan-perusahaan di Indonesia akan turun langsung melayani pelanggannya di perusahaan masing-masing. Panitia Harpelnas bersama rekan-rekan jurnalis akan terjun ke berbagai perusahaan dan meliput kegiatan ini akan dipublikasikan.

Sebelumnya pada tanggal 03 September 2012, panitia Harpelnas  menggelar kegiatan simpatik di Bundaran Hotel Indonesia  berupa ucapan “Selamat Hari Pelanggan Nasional”  yang diikuti sekitar 30 perusahaan besar di Indonesia dengan memberikan cindera mata kepada para pengendara yang melewati bunderan HI.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.