Dentsu Creative Resmi Diluncurkan pada Cannes Lions 2022

Marketing.co.id  –  Berita Marketing | CEO Global Dentsu International, Wendy Clark, dan CCO Global Dentsu International Fred Levron mengumumkan peluncuran Dentsu Creative, jaringan kreatif global dentsu, di Cannes Lions beberapa hari lalu.

Dirancang untuk menyatukan dan mempercepat kreativitas di seluruh bisnis, Dentsu Creative akan menjadi satu-satunya jaringan kreatif bagi dentsu International yang bekerja dengan klien di seluruh dunia.

Kreativitas akan menjadi inti dari proposisi dentsu International yang menyatukan aspek terbaik dari sektor kreatif, media, dan CXM (Customer Experience Management), serta mendukung ambisi dentsu untuk memiliki kreativitas horizontal dan menjadi jaringan paling terintegrasi di dunia.

Dentsu Creative akan terdiri dari 9.000 pakar kreatif di 46 pasar yang terhubung dengan 37.000 pakar media dan CXM di seluruh Dentsu International dan berkolaborasi erat dengan tim kreatif dentsu di Jepang.

Baca juga: Belanja Iklan Tumbuh 13% di 2021, TV Masih Menjadi Pilihan Utama Brand

“Jika Anda memiliki kesempatan untuk membangun jaringan kreatif global baru yang dirancang untuk dunia modern, seperti apa bentuknya? Itulah yang kami jawab dengan peluncuran Dentsu Creative. Klien, talenta, dan industri pada umumnya mendambakan perubahan: dalam cara kami membangun brand, berkolaborasi, dan dalam peran yang kami berikan pada kreativitas. Jika para pemain di industri saat ini telah menetapkan aturan abad sebelumnya, kami memiliki ambisi untuk menetapkan aturan untuk beberapa dekade mendatang,” kata Fred Levron, Chief Creative Officer, Dentsu International.

Wendy Clark, CEO Global, Dentsu International menambahkan, dentsu adalah jaringan agensi modern yang didorong oleh kreativitas horizontal – kreativitas yang dirancang untuk menyatukan internal, kemampuan, dan penyampaian kepada klien.

Dentsu Creative
Wendy Clark dan Fred Levron di Cannes Lions, The International Festival of Creativity, 20 Juni 2022

“Kami beruntung dapat mengambil dari warisan Jepang yang telah dimiliki, berfokus pada kerajinan, inovasi, dan kreativitas. Warisan ini menginspirasi visi kami untuk kreativitas modern yang lahir di Jepang dan dibesarkan di dunia yang serba terhubung,” tutur Wendy.

Di Indonesia, Dentsu Creative akan dipimpin oleh Wisnu Satya Putra sebagai Creative CEO  dentsu International Indonesia. Agensi kreatif terkait, termasuk dentsu mcgarrybowen, dentsu MainAd dan Isobar, akan memulai proses integrasi dan transisi ke Dentsu Creative pada 1 Januari 2023.

Baca juga: Cerita Sukses DwiSapta, Dari Studio Foto Sederhana Hingga Mendunia

Bagaimana dampaknya terhadap DwiSapta? DwiSapta memiliki warisan dan reputasi yang sangat kuat di Indonesia, khususnya dengan klien lokal. Oleh karena itu, merek DwiSapta akan tetap dipertahankan. dentsu Creative business dan DwiSapta akan terus berkolaborasi, berbagi ide, dan bekerja sama seperti biasa.

“Integrasi ini terbentuk demi memberikan servis terbaik kepada klien, serta membuat pola kerja yang lebih efisien di kemudian hari. Saat ini, Dentsu Creative merupakan jaringan yang paling terintegrasi di Indonesia. Terlebih kreativitas modern menjadi visi bersama dalam cara kami bekerja, juga membuka peluang untuk kreativitas dan pertumbuhan tidak terbatas,” Wisnu Satya Putra, CEO, Creative, dentsu Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.