Dentsu Indonesia Dinobatkan sebagai Agency of the Year di Citra Pariwara 2022

0
33
Dentsu Indonesia
Kiri-kanan: Andreas (Chief Creative Officer), Erwin Airlangga (CEO DwiSapta), Wisnu Satya Putra (CEO DENTSU CREATIVE), Enita Budiyanti (COO) dan Wira Gumay (General Manager).

Marketing.co.id  –  Berita Marketing|Dentsu Indonesia dinobatkan sebagai agensi Kreatif, Digital dan Media terbaik tahun 2022 (Agency of the Year 2022). Selain memperoleh tiga penghargaan prestisius, agensi ini juga memboyong sejumlah awards di ajang Citra Pariwara Advertising Festival 2022. Diantaranya, berhasil memperoleh 38 trofi, termasuk 1 Grand Prix, 1 Gold, 10 Silver dan 26 Bronze yang mencakup 28 kategori secara keseluruhan.

Ini adalah kali pertama dalam sejarah Citra Pariwara, bahwa sebuah perusahaan agensi memboyong 3 prestasi tertinggi sekaligus. Dimulai dengan rekor entri atau pendaftaran terbanyak selama 35 tahun Citra Pariwara diadakan, dentsu Indonesia berhasil meraih hasil spektakuler dari persaingan total 2.102 entry iklan yang berasal dari sejumlah agensi periklanan dan marketing ternama di Tanah Air.

Citra Pariwara merupakan ajang rutin tahunan yang digelar oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya. Ajang ini diperuntuntukan untuk para praktisi kreatif, guna membidik dan melihat talenta terbaik di industri. Tahun ini Citra Pariwara, digelar pada bulan Desember di Nusa Dua, Bali, dengan mengusung tema “Awesomeness Unites”.

Baca juga: Citra Pariwara 2022 Memecahkan Rekor Jumlah Pengiriman Karya Sepanjang Masa

Chief Creative Officer DENTSU CREATIVE Indonesia, Andreas mengatakan, tiga penghargaan tertinggi, yakni Creative, Digital dan Media Agency of the Year membuat parameter yang tinggi bagi dentsu Indonesia dalam memberikan solusi kreatif yang unggul dan award-winning.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh tim yang bekerja secara maksimal untuk mewujudkan kebanggaan ini, termasuk tim kreatif yang dipimpin oleh para Executive Creative Director seperti Rangga Immanuel, Edwin Sandjaja dan Defri Dwipaputra serta para tim Accounts,Planner, dan tim supporting yang terlibat,” kata Andreas.

Prakash Kamdar, CEO dentsu Indonesia dan Singapura menegaskan, kreativitas akan selalu menjadi jantung utama dari bisnis dentsu. Bukan semata-mata di bisnis kreatif, tetapi juga tertanam di lini bisnis Media dan CXM (Customer Experience Management).

Dentsu Indonesia
Kiri-kanan: Andreas (Chief Creative Officer), Erwin Airlangga (CEO DwiSapta), Wisnu Satya Putra (CEO DENTSU CREATIVE), Enita Budiyanti (COO) dan Wira Gumay (General Manager).

“Bagi kami, kombinasi ini merupakan pemersatu horizontal yang menyatukan lebih dari seribu talenta dentsu Indonesia untuk membantu klien dan masyarakat melaju di ekonomi digital, serta membuahkan hasil spektakuler di tahun 2022 bagi kami,” paparnya.

Mendekati akhir tahun 2022, dengan kemajuan yang pesat, dentsu telah merampungkan proses integrasi untuk menyatukan firma kreatif globalnya yaitu dentsu mcgarrybowen, dentsu MainAd, dan Isobar menjadi kesatuan sebagai DENTSU CREATIVE.

Baca juga: Seperti Apa Sih Tren serta Lanskap Marketing dan Periklanan 2023?

“Ini merupakan komitmen kami untuk memastikan ide kreatif yang kami hasilkan selalu berpacu pada masa depan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klien dan mitra kami, yang telah memercayai dentsu Indonesia serta bekerja sama dengan talenta unggul ditambah tim kepemimpinan kami yang kuat untuk menghasilkan kampanye spektakuler dan inovatif. Kami sangat terhormat menerima berbagai penghargaan ternama di Citra Pariwara 2022,” tutur DENTSU CEO DENTSU CREATIVE Indonesia, Wisnu Satya Putra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.