Dentsu Indonesia Gelar Inisiatif One Day For Change

Jajaran Manajemen dentsu Indonesia
Jajaran Manajemen dentsu Indonesia

Targetkan lingkungan hidup bebas emisi pada 2030, Dentsu Indonesia gelar inisiatif One Day For Change

Marketing.co.id – Berita Marketing | Dentsu Indonesia selalu berkomitmen mendukung pelestarian lingkungan dari berbagai aspek. Salah satu contohnya, dalam rangka ulang tahun Dentsu International ke-121, perusahaan mengadakan gerakan One Day For Change (ODFC) yang diadakan serentak di seluruh negara cabang, bersama 45 ribu orang lainnya.

Acara ini dilaksanakan Dentsu Indonesia dengan mengajak seluruh karyawan bersama sejumlah pihak terkait melakukan rangkaian aktivitas yang bertujuan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan sekitarnya, menjadi pionir dampak sosial (social impact) demi tujuan yang baik (force for good).

ODFC diinisiasi Dentsu International untuk berkontribusi kepada sosial dalam satu hari, yang diharapkan dapat menghasilkan perubahan secara berkelanjutan. Karenanya, Dentsu Indonesia memilih untuk memfokuskan gerakan di sektor lingkungan, khususnya pengurangan limbah sampah yang dekat dengan keseharian namun menjadi isu global khususnya pada perubahan iklim dan menjadi fokus pada tahun ini.

Faktor utama yang melandasi yakni Dentsu International secara global menargetkan Net Zero Emission atau menghilangkan emisi secara keseluruhan pada tahun 2030, serta mengajak 1 miliar orang. Hal ini diwujudkan dengan meminimalkan pengurangan limbah sampah yang tidak dapat didaur ulang dan membersihkan lingkungan di sekitar tempat bekerja sehingga berdampak untuk pihak internal perusahaan dan masyarakat sekitar.

Janoe Arijanto, Vice President Dentsu Indonesia mengatakan, inisiatif ini diharapkan bukan saja bertujuan memberikan dampak kepada wilayah sekitar tetapi juga secara luas. “Inilah salah satu nilai yang kami usung untuk berkontribusi kepada sosial dan dimulai dari langkah awal, di mana produksi sampah yang menjadi isu global dapat dikurangi dari langkah kecil yang kami sosialisasikan bersama,” ujarnya.

Aktivitas yang dilakukan Dentsu Indonesia untuk mendukung inisiatif tersebut yakni River Clean Up, atau gerakan membersihkan sampah di wilayah kali Ciliwung . Acara ini diikuti karyawan Dentsu Indonesia dan relawan berjumlah lebih dari 100 orang yang diorganisir oleh World Clean Up Day. Hasilnya, jumlah sampah yang terkumpul mencapai berat 465 kilogram.

Joseph Wallace, Chief Operating Officer dentsu Indonesia menambahkan bahwa dampak sosial tidak dapat dicapai tanpa adanya penggerak yang berinisiatif didukung dengan aktivitas yang dekat dengan keseharian. “Kami percaya menanamkan visi dampak sosial kepada karyawan juga bermanfaat luas bagi lingkungan di sekitarnya untuk menciptakan kehidupan berkelanjutan yang merata bagi seluruh masyarakat khususnya di Indonesia,” tambahnya.

Bukan saja gerakan membersihkan sampah, kegiatan lain yang juga diadakan untuk menanamkan inisiatif ramah lingkungan dari keseharian dengan Garage Sale yang telah diadakan 24 Juli 2022. Kegiatan ini mengajak seluruh karyawan Dentsu Indonesia untuk mengumpulkan barang bekas layak pakai seperti pakaian atau alat rumah tangga yang dapat dijual kembali serta memberikan hasil penjualan kepada Panti Asuhan Si Boncel di Jakarta Selatan serta Rumah Pemulihan Gerasa.

Selain itu, Dentsu Indonesia juga telah menerapkan sejumlah kebijakan untuk mengurangi Zero Waste atau limbah sampah, yakni dengan mengurangi penggunaan kertas dalam keperluan bekerja, serta pengurangan penggunaan listrik untuk kebutuhan sehari-hari. Hal ini tentunya diharapkan dapat menjadi contoh nyata yang diaplikasikan secara internal dan dilakukan secara terus menerus untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.