Dettol Anda Habis? Refill Saja Melalui Siklus

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Reckitt mengumumkan kerja sama dengan Siklus (www.siklus.com), sebuah startup Indonesia yang berfokus dalam penyelesaian masalah ekonomi dan lingkungan melalui solusi teknologi isi ulang dan sistem e-commerce. Melalui kerja sama ini, Reckitt akan menggunakan solusi teknologi isi ulang untuk menyediakan alternatif yang lebih ramah lingkungan bagi konsumen untuk pembelian produk Dettol.

Kolaborasi antara Reckitt dan Siklus untuk mengurangi penggunaan plastik serta menjaga lingkungan tetap hijau. Foto: Istimewa.

“Dengan kolaborasi ini, Dettol dan Siklus menyediakan cara yang aman dan nyaman bagi konsumen untuk mengakses produk Dettol pilihan mereka sambil ikut berkontribusi dalam langkah untuk mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai. Harapannya, kolaborasi ini dapat memberikan dampak yang lebih besar untuk konsumen, dan meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya menjaga kebersihan, kesehatan pribadi, dan perlindungan terhadap lingkungan kita.” tutur Agung Panditanegara, Head of e-Marketing, Reckitt Indonesia.

“Kami sangat bersemangat untuk memulai kerja sama dengan Reckitt Indonesia dan tim Dettol, mengingat mereka telah menunjukkan bahwa mereka sangat serius dalam mempercepat tindakan mereka dalam mengatasi masalah sampah plastik di Indonesia. Dettol akan menggunakan sistem e-commerce Siklus dan model isi ulang dan delivery untuk memasuki babak baru dari pengurangan pemakaian kemasan plastik sekali pakai, sekaligus mengurangi biaya bagi konsumen dan menjadikan Dettol lebih terjangkau untuk seluruh konsumen Indonesia.” jelas Adrian (AJ) Lee, Head of Marketing & Business Development, Siklus.

Reckitt adalah suatu perusahaan yang berkomitmen untuk menciptakan dunia yang lebih sehat dan bersih. Komitmen tersebut juga diikuti dengan usaha Reckitt dalam mengajak konsumen untuk turut memerhatikan dan menyediakan dampak positif yang sustainable bagi lingkungan melalui langkah konkrit yang dapat dimulai dari keluarga.

Donny Wahyudi, Head of External Communications & Community Affairs, Reckitt Indonesia menambahkan, “Kami percaya bahwa tanggung jawab untuk melindungi lingkungan adalah tanggung jawab seluruh pihak – dan Reckitt Indonesia mulai mengajak konsumen untuk lebih bijak dalam memilih produk perawatan keluarga yang memiliki tujuan yang sustainable untuk jangka panjang. Reckitt percaya bahwa konsep sustainable akan selalu berdampak positif pada sosial, ekonomi, dan lingkungan.”

Dengan kolaborasi ini, Siklus dan Reckitt Indonesia akan memaksimalkan sistem e-commerce yang efektif dan bisnis model delivery untuk menyediakan produk higienitas andalan kepada masyarakat luas, sekaligus mengurangi pemakaian kemasan plastik sekali pakai. Reckitt juga memiliki rencana untuk menawarkan lebih banyak lagi produk mereka melalui Siklus di masa yang mendatang. Kedua perusahaan ini berkomitment untuk terus mengembangkan dan memperluas kolaborasi bisnis yang senantiasa akan memihak pada konsumen dan juga lingkungan.

Produk Dettol diantarkan langsung ke rumah konsumen setelah sebelumnya memesan melalui aplikasi Siklus. Setelah memesan, motor Siklus yang telah dilengkapi dengan peralatan isi ulang akan tiba dan konsumen dapat mengisi ulang dengan wadah yang dimiliki atau menggunakan wadah Siklus-Dettol yang dapat digunakan berulang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.