digibank by DBS Perkenalkan Kampanye “Born Ready”

0
6
Digibank by Bank DBS

Marketing.co.id Berita Financial I Selama pandemi, data menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin tertarik untuk berinvestasi. Menurut Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal meningkat 3,5 kali jika dibandingkan dengan akhir tahun 2019, menjadi 8,6 juta pada April 2022. Melihat itu, digibank by DBS pun memperkenalkan berbagai layanan yang dipersonalisasi bagi nasabah melalui kampanye “Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi”.

Digibank by DBS

Head of Customer Experience PT Bank DBS Indonesia Nita Octaviani Aji menjelaskan, hasil riset menunjukkan bahwa lebih dari 50% nasabah digibank by DBS yang telah berinvestasi masih membutuhkan pendampingan untuk menentukan keputusan finansial yang tepat serta sesuai dengan profil dan kebutuhan mereka. Responden masih menaruh kepercayaan tinggi kepada bank untuk mengelola mayoritas uang mereka, termasuk investasi.

“Menanggapi hasil temuan tersebut, digibank by DBS meluncurkan kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi, di mana digibank by DBS berperan dalam memberikan solusi agar nasabah berani berinvestasi untuk mencapai tujuan keuangan mereka,” ujar dia.

Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan, berupaya menjawab tantangan yang dihadapi oleh nasabah emerging affluent, aplikasi digibank by DBS menghadirkan produk dan layanan yang dipersonalisasi berdasarkan profil dan tujuan investasi nasabah, antara lain: Notifikasi pintar untuk mengecek curated information mengenai tren pasar; digibank advisor untuk berkonsultasi secara online mengenai pilihan produk investasi; dan digital financial tools untuk mempermudah nasabah memilih rangkaian produk investasi dengan scoring reksa dana dan financial-goal calculator dari Infovesta.

“Ke depannya, dengan personalisasi layanan yang diberikan oleh aplikasi digibank by DBS, nasabah didorong untuk dapat semakin aktif berinvestasi dan lebih percaya diri untuk mencapai tujuan finansial mereka,” imbuh dia.

Sebagai salah satu pionir perbankan digital di Indonesia, aplikasi digibank by DBS memandang layanan yang dipersonalisasi sebagai salah satu fitur unggulan untuk menjadi bagian dari kapabilitas This is DBS digibanking, sebuah layanan perbankan yang intuitif dan pintar untuk memudahkan nasabah bertransaksi dengan aman dan nyaman, sejalan dengan prinsip ‘Live more, Bank less’.

Head of Product, Research, and Consulting Services PT Infovesta Utama Edbert Suryajaya menambahkan, memerhatikan geliat investasi di masyarakat kian meningkat, di mana lebih dari 75% investor di pasar modal Indonesia berada pada usia muda atau produktif. Ini membuktikan bahwa banyak nasabah yang secara finansial siap berinvestasi. Kehadiran kampanye Born Ready terbilang relevan untuk masyarakat Indonesia saat ini, mengingat mereka membutuhkan sarana serta pendampingan yang tepat untuk menemukan investasi yang menguntungkan dan terpercaya melalui sebuah aplikasi digital.

“Berinovasi untuk menjadi intelligent way of banking, aplikasi digibank by DBS memungkinkan nasabah untuk melakukan semua kegiatan perbankan dalam genggaman, mulai dari transaksi perbankan sehari-hari, investasi, pembayaran, dan pengajuan kartu kredit serta pinjaman,” ujar dia.

Dalam rangkaian kegiatan kampanye Born Ready, digibank by DBS turut melakukan edukasi literasi investasi kepada masyarakat melalui Walk the Talk yang diselenggarakan di lima kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang dan Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.