Disukai Konsumen, Janji Jiwa dan Jiwa Toast Raih Top Brand Award 2022 

Steven Sentosa, Direktur Utama PT Info Cahaya Hero dan perwakilan Top Brand Award (kiri) berpose bersama BIlly Kurniawan, CEO & Founder Jiwa Group usai penyerahan penghargaan di Jakarta, pada Kamis (24/02). Foto: Lilyanti/Majalah MARKETING.

Marketing.co.id – Award Achievers | Majalah Marketing bekerja sama dengan Frontier Group  menganugerahkan penghargaan kepada dua brand di bawah naungan Jiwa Group, yaitu  Janji Jiwa dan Jiwa Toast dalam ajang Top Brand Award 2022. Penghargaan bergengsi  ini diberikan untuk merek-merek unggul dengan performa yang luar biasa di pasar  Indonesia.
Janji Jiwa berhasil mendapatkan predikat sebagai merek paling banyak dipilih  konsumen untuk kategori ‘Kedai Kopi’. Sementara Jiwa Toast menjadi merek paling  banyak dipilih konsumen untuk kategori ‘Toast Chain’.
Penghargaan ini menjadi  penghargaan ke-3 kalinya yang diterima Janji Jiwa secara berturut-turut sejak tahun 2020,  meraih predikat yang sama. Sementara bagi Jiwa Toast, ini adalah pertama kalinya meraih penghargaan dari Top Brand sejak brand ini didirikan pada 2019,  lalu.
Penyerahan sertifikat penghargaan Top Brand Award 2022 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya  dikarenakan masih dalam kondisi pandemi maka dilangsungkan di Kantor Pusat Jiwa  Group di Kedoya, Jakarta Barat pada Kamis (24/2). Penghargaan Top  Brand Award 2022 diserahkan langsung Direktur Utama Marketing Group Steven Sentosa kepada CEO dan Founder Jiwa Group Billy  Kurniawan.
Billy Kurniawan mengatakan, “Menjadi suatu kehormatan bagi kami meraih Top Brand  Award untuk dua brand sekaligus, terlebih untuk brand Janji Jiwa kami sangat bangga  telah berhasil meraih penghargaan ini selama 3 tahun berturut-turut. Penghargaan ini  tentu tak lepas dari buah kerja keras seluruh tim Janji Jiwa dan Jiwa Toast dalam  memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan. Kami juga ingin berterima  kasih atas kepercayaan dan dukungan para pelanggan setia kami selama ini hingga kami  kembali berhasil meraih gelar Top Brand 2022. Kami berharap penghargaan ini akan  menjadikan brand kami semakin dipercaya dan loyalitas konsumen tetap terjaga dengan  baik”.
Dari data yang diberikan Frontier Group, untuk kategori Kedai Kopi, Janji Jiwa  berhasil meraih posisi puncak di market kopi nasional dengan perolehan Top Brand Index  (TBI) sebesar 38,3% dalam kategori survey online dan offline. Sedangkan Jiwa Toast  mendominasi di kategori Toast Chain dengan total Top Brand Index (TBI) mencapai  57,3% dalam kategori survey online dan offline. Sebuah merek yang memiliki Top Brand  Index dalam kategori tertinggi menunjukkan kekuatan mereknya di masa lalu, di masa  kini, dan di masa depan.
Sebagai brand kopi dan brand roti toast lokal di Indonesia, Janji Jiwa dan Jiwa Toast  dinilai superior atau TOP setelah sukses melampaui tiga parameter pengukuran Top  Brand yang meliputi; Top Mind of Share sebagai merek yang paling dikenal konsumen, Top of Market Share sebagai merek yang paling banyak dibeli konsumen dan Top of  Commitment Share sebagai merek yang mampu menciptakan loyalitas konsumen. Janji  Jiwa dan Jiwa Toast pun dinilai mampu mempertahankan ekuitas mereknya dibanding  merek sejenis lain.
Dengan diraihnya penghargaan ini, semakin mengukuhkan posisi brand Janji jiwa dan  Jiwa Toast di mata masyarakat, yaitu sebagai Leading the Future of Indonesia’s Food &  Beverages Industry. “Penghargaan Top Brand membuktikan bahwa brand Jiwa Group  (Janji Jiwa dan Jiwa Toast) bisa menjadi market leader untuk kedai kopi dan Toast Chain  di Indonesia,” lanjut Billy.
Untuk mempertahankan penghargaan yang sudah diraih, Billy  mengatakan akan terus menjaga kualitas produk dan layanan. “Ini tidak akan  berakhir di sini, kami akan terus menjaga kualitas produk dan layanan kami untuk terus  menumbuhkan kepercayaan konsumen yang sudah terbina dengan baik agar brand kami tetap menjadi nomor satu pilihan konsumen. Penghargaan ini juga memacu semangat  kami untuk menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru,” pungkas Billy.
Top Brand Award merupakan anugerah tertinggi bagi sebuah merek yang diberikan Majalah Marketing berdasarkan hasil riset nasional Frontier Group. Penghargaan ini  didapatkan setelah Frontier Group melakukan survei di 15 kota besar yaitu Jakarta,  Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang,  Samarinda, Denpasar, Jogjakarta, Malang, Manado dan Banjarmasin dengan total  responden sebanyak 14.040 responden. Metodologi pengumpulan data yang dilakukan  adalah wawancara langsung (face to face interview) dengan 7,720 responden dan online  survey 6,320 responden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.