Ditawar Samsung, Saham Nokia Melonjak Tajam

0
747

Marketing.co.id- Saham Nokia naik sekitar 6 persen berkat rumor yang menyatakan bahwa Nokia mendapatkan tawaran pengambilalihan dari raksasa teknologi asal Korea, Samsung.

Rumor ini bukanlah yang pertama kalinya, menurut Reuters, rumor yang sama pernah muncul satu tahun yang. Perbedaannya saat itu, Nokia senilai $24 miliar berbeda jauh dengan kapitalisasi pasar saat ini sebesar $11 miliar dan saham telah turun selama tiga bulan terakhir.

Seperti dilansir surat kabar asal Swedia Dagens, Samsung menawar saham Nokia sebesar $4 per lembar dengan nilai total $18,7 miliar.

Angka tersebut sepertinya tidak akan jadi masalah bagi Ssmsung yang tengah kebanjiran order smartphone barunya, Galaxy SIII yang mencapai 9 juta unit bulan lalu, belum termasuk pesanan dari Amerika dan kanada.

Namun, sebagian besar analis percaya bahwa Microsoft akan lebih cocok jika membeli Nokia. Pasalnya, Nokia menggunakan sistem operasi buatan Microsoft dalam produknya.

Tentunya Microsoft bisa mengikuti langkah Apple dan Google (yang telah membeli Motorola Mobility) yang memproduksi perangkat keras untuk platform mobilnya sendiri.

Phonearena| CS

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.