DOKU Layani Pembayaran Online AirAsia Indonesia

0
1575
Dhenu Wiarsandi, Head of Business Development DoKu
Dhenu Wiarsandi, Head of Business Development DoKu

doku, layani pembayaran onlineAda kabar gembira bagi Anda para konsumen DOKU yang suka berpergian keliling Indonesia namun tetap memerhatikan bujet. Karena kini, industri pembayaran elektronik itu sudah resmi bekerja sama dengan AirAsia dan akan melayani pembayaran online nya.

Tujuan DOKU menggandeng AirAsia Indonesia adalah untuk mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri pembayaran online tanah air.

Sementara bagi AirAsia sendiri, kerja sama ini akan mempermudah mereka untuk merangkul acquiring bank (bank yang dapat menampung serta memproses transaksi pembayaran online). Jadi AirAsia bisa bekerja sama dengan lebih banyak bank dalam mengelola pembayarannya.

“Kami bangga karena dapat mendukung AirAsia Indonesia dalam mengembangkan kerjasama dengan sejumlah bank terkemuka di Indonesia. Melalui layanan satu pintu DOKU, kami berharap dapat memberikan kemudahan bagi AirAsia Indonesia dalam melakukan pemantauan dan pelaporan transaksi pembayaran online,” papar Himelda Renuat, Chief Marketing Officer DOKU.

Himelda juga menegaskan, bahwa industri penerbangan dinilai sangat mumpuni untuk membantu DOKU dalam mengedukasi, memperkenalkan, serta membiasakan pasar untuk bertransaksi secara online. AirAsia sendiri dipilih, karena berbagai promo penerbangan hemat biayanya mampu meraih perhatian publik.

“Beragam promo hemat AirAsia Indonesia berhasil menarik perhatian masyarakat untuk terus bertransaksi online. Sebagai penyedia layanan pembayaran elektronik, kami memandang hal ini sebagai suatu potensi yang sangat menjanjikan,” lanjutnya.

Dhenu Wiarsandi, Head of Business Development DoKu
Dhenu Wiarsandi, Head of Business Development DoKu

Hal serupa juga dikatakan oleh Andy Adrian Febryanto, Direktur Niaga AirAsia Indonesia itu juga mengungkapkan kegembiraannya karena telah bekerja sana dengan DOKU.

“Sebagai salah satu maskapai penerbangan yang terus berinovasi, kami sungguh senang bekerja sama dengan DOKU yang dapat menghubungkan kami dengan sejumlah  acquiring bank terkemuka di Indonesia melalui satu pintu,” ungkap Andy.

“Kerja sama ini akan membantu kami dalam mengelola layanan pembayaran online dengan lebih efektif dan efisien, sehingga kami dapat menawarkan tiket yang lebih hemat kepada seluruh pelanggan,” tambahnya.

Hanya saja, DOKU tidak melayani pembayaran AirAsia via DOKU Wallet, tapi hanya lewat kartu kredit Visa dan MasterCard.

Yah, setidaknya kini pelanggan DOKU pengguna Visa dan MasterCard bisa jalan-jalan ke 25 rute internasional dan 12 rute domestik dari 5 hub di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.