Dominasi Pasar LED, Sharp Luncurkan Easy Smart Layar Besar

0
1075
sharp easy smart

Pabrikan Televisi asal Jepang, PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan lini terbaru Televisi layar besarnya yakni Easy Smart.  Televisi easy smart terbaru dari Sharp ini akan menghadirkan tiga ukuran berbeda dengan total lima line-up, diantaranya LC-40LE380X (Rp 6 juta), LC-50LE380X (Rp 10 juta), LC-60LE380X (Rp 16 juta), LC-50UA440X (Rp 13 juta), dan LC-60UA440X (Rp 20 juta), di mana seluruh line-up telah tersedia sejak Mei 2017.

sharp easy smart

SHARP melihat peluang di segmen ini dari perubahan perilaku masyarakat belakangan ini. Kelas menengah yang diprediksi akan terus tumbuh dan mendominasi populasi secara keseluruhan. Kelas menengah yang berpendidikan lebih baik, tersebut menyukai gadget, dan memiliki akses internet yang tinggi menambahkan beberapa persyaratan untuk sebuah televisi idaman.  Televisi yang pada mulanya hanya berfungsi sebagai tontonan dari tayangan program stasiun TV, film DVD dan bermain video games, kini meningkat menjadi alat untuk berseluncur di dunia maya dan menonton beragam tontonan yang ditawarkan via internet.

“Selain menikmati hiburan televisi yang ditawarkan melalui stasiun televisi lokal, nasional, maupun internet televisi, kami juga menyadari bahwa saat ini konsumen cenderung menggunakan televisi untuk aktivitas lainnya seperti internet browsing, YouTube, dan Netflix. Perilaku ini mendorong permintaan pasar yang cukup tinggi akan televisi dengan ukuran yang lebih besar,” tutur Shinji Teraoka, President Director PT SHARP Electronics Indonesia di tengah acara Konferensi Pers dan Peluncuran Produk pada 6 Juni 2017.

sharp easy smart

Tiga aplikasi hiburan dengan ribuan tontonan dalam satu perangkat menjadi andalan jajaran televisi terbaru dari Sharp yang juga disebut dengan fitur Easy Smart. Tanpa harus direpotkan dengan menekan beragam tombol pada remote televisi untuk menuju saluran yang dituju, konsumen dapat dengan mudah mencari tombol YouTube dan Netflix yang dirancang khusus pada panel remote dan telah dibenamkan di awal.

Line up televisi terbaru tersebut juga dilengkapi dengan fitur Ultra-HD (High Definition) dengan dukungan X4 Master Engine sehingga pengalaman menonton yang tampak nyata dari aslinya. Ada juga fitur MHL atau Mobile High-Definition Link, di mana konsumen dapat menyinkronisasikan konten maupun games yang tengah digunakan pada ponsel pintar langsung ke layar televisi. Teknologi ini juga dilengkapi dengan proteksi Japan Quality 7 Shields yang mampu menghindari perangkat elektronik dari tujuh ancaman berbeda seperti hewan pengerat, getaran, hingga api dan tiga tahun garansi bagi konsumen. Selain itu, Sharp juga menyediakan penggantian unit televisi baru bagi setiap konsumen yang melaporkan kerusakan televisinya akibat hantaran petir. Melalui line up ini, Sharp menargetkan jumlah penjualan 8.000 unit untuk 45 inch, 22.000 unit untuk 50 unit, dan 3.000 unit untuk 60 inch.  Kedepannya Sharp pun optimis untuk menjadi market leader di kategori LED TV.

Angelina Merlyana Ladjar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.