Dominasi Pasar, LG Kian Agresif Pasarkan AC Inverter

Mengawali tahun 2018, PT LG Electronics Indonesia (LG) menyatakan bakal lebih agresif dalam memasarkan AC inverter di Indonesia. Keberhasilan perusahaan berbasis di Korea Selatan ini memegang tampuk kepemimpinan dengan raihan 58,8% pangsa pasar AC inverter di Indonesia sepanjang tahun 2017. Inilah yang kemudian menjadi modal besar memantapkan dominasi LG di tahun 2018.

LG Dual Cool Series,

Ya, keberhasilan menjadi merek AC inverter paling populer di Indonesia merupakan hasil komitmen LG untuk perluasan teknologi inverter pada berbagai perangkat elektronik rumah tangga. Arief Sasono Adji, Head of Product Marketing Residential Air Conditioning PT LG Electronics Indonesia mengatakan, LG telah menyiapkan serangkaian produk AC inverter terbaru pada tahun ini. Tak sekadar berbasis inverter, berbagai inovasi pun dibenamkan yang berfokus pada ketahanan, kenyamanan, dan kecerdasan.

“Meski telah memiliki lini produk AC inverter, namun komitmen LG untuk memberikan fokus lebih besar pada AC hemat listrik ini dicanangkan perusahaan pada tahun lalu,”. Melalui seri AC inverter LG Dual Cool Series, LG hadir dengan berbagai inovasi yang mendobrak pasar AC inverter di Indonesia pada tahun 2017. Selain itu, LG melengkapi AC inverter dengan  fitur utama yang dinilai sesuai dengan karakter pengguna di Indonesia, yakni Jet Cool dan Active Energy Saving.

Sementara AC inverter LG Dual Cool series, berbagai inovasi pun diterapkan untuk menarik perhatian masyarakat. Salah satunya adalah menonjolkan fitur Smart ThinQ. Keberadaan fitur ini membuat pengguna dapat mengendalikan AC inverter LG Dual Cool Series keluaran 2018 dari jarak jauh menggunakan smartphone. Ditambah, series anyar ini menggunakan refrigerant R32.

Adanya ragam pilihan dengan berbagai inovasi di dalamnya inilah yang memberikan peluang lebih besar bagi masyarakag mengadopsi AC berteknologi inverter. Inilah salah satu faktor pendorong pertumbuhan pengguna AC inverter di Indonesia secara keseluruhan. Terlebih, berdasarkan data GfK menyatakan terjadi lompatan besar hingga lebih dari dua kali lipat dari jumlah unit AC inverter yang tersebar di Indonesia sepanjang 2017.

Tahun 2016, jumlah AC inverter yang tersebar mencapai kisaran 45 ribu unit dan sepanjang tahun 2017 angka sebarannya mencapai 97 ribu unit. Alasan tersebut menjadikan LG kian optimistis dalam memperluas porsi AC inverter di Indonesia sekaligus memantapkan posisi sebagai pemimpin di kategori AC hemat listrik. Ini ditunjukkan dengan menetapkan target dominasi pada 67% pangsa pasar AC inverter di Indonesia pada tahun 2018.

Fisamawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.