Dorong Transaksi Non Tunai Pertamina Gelar “Pertamina Fuel Lucky Swipe”

0
993
Pertamina Fuel Lucky Swipe
Kiri ke kanan: Vira Widya Sari SVP Credit Card Group Bank Mandiri, Deny Djukardi W Commercial Retail Fuel Manager Pertamina, Corina Leyla Pemimpin Bisnis Kartu BNI, dan Pungki Mahastuti Vice President BRI berfoto bersama di sela-sela pengumuman pemenang Pertamina Fuel Lucky Swipe.

Saat ini berbagai perusahaan tengah mendorong transaksi non tunai untuk mencapai efisiensi dan transparansi, tak terkecuali Pertamina. Pertamina menggelar program “Pertamina Fuel Lucky Swipe” untuk meningkatan transaksi non tunai. Lewat program ini konsumen Pertamina diajak untuk membeli BBM (Pertamax Series, Dex Series, Pertalite) secara tunai dengan berbagai hadiah yang menggiurkan.

Pertamina Fuel Lucky Swipe
Kiri ke kanan: Vira Widya Sari SVP Credit Card Group Bank Mandiri, Deny Djukardi W Commercial Retail Fuel Manager Pertamina, Corina Leyla Pemimpin Bisnis Kartu BNI, dan Pungki Mahastuti Vice President BRI berfoto bersama di sela-sela pengumuman pemenang Pertamina Fuel Lucky Swipe.

Hadiah yang ditawarkan pada Pertamina Fuel Lucky Swipe mencakup 6 unit mobil Toyota Sienta type G CVT dengan gratis BBM selama setahun, 9 unit motor Yamaha N-Max dengan gratis BBM selama setahun, 24 pemenang gratis BBM dengan gratis BBM selama setahun, dan 7 unit iPhone. Periode kedua pengundian pemenang kali ini berlaku untuk pembelian BBM periode 1 Juli – 30 November 2017.

Pengumuman pemenang Pertamina Fuel Lucky Swipe periode 2 digelar di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Kamis (7/12). Program ini diluncurkan sejak awal Januari 2017. Deny Djukardi W. Commercial Retail Fuel Manager Pertamina mengatakan, Saat ini persaingan di bisnis BBM, terutama yang non subsidi sangat ketat. Untuk itu, pelayanan konsumen harus ditingkatkan. Salah satunya melalui alternatif pembayaran non tunai berhadiah.

“Dengan adanya program ini transaksi cashless kami meningkat dari 3% menjadi 8% dengan nilai mencapai Rp300 triliun. Ini juga menjadi wujud nyata sinergi sesama BUMN,” tutur Deny saat pengumuman pemenang Pertamina Gelar Fuel Lucky Swipe.

Pertamina Fuel Lucky Swipe merupakan program berskala nasional sebagai rangkaian dari No Surcharge untuk setiap transaksi non tunai di seluruh SPBU Pertamina. Pertamina membebaskan konsumen yang bertransaksi menggunakan kartu kredit/kartu debit yang diterbitkan tiga bank BUMN, yaitu Bank Mandiri, BNI, dan BRI.

Minimal poin yang akan diikutkan dalam undian sebanyak 5 poin per bulan atau setara minimum akumulasi Rp500.000. Poin akan terakumulasi secara otomatis dengan menginput data diri pelanggan dan meng-upload dua foto bukti transaksi berupa struk pembelian BBM dan foto struk mesin EDC ketiga bank.

Deny menambahkan, Di tahun 2018 Pertamina menargetkan transaksi non tunai akan mencapai 20% di seluruh SPBU Pertamina. Hal ini katanya akan tercapai dengan sinergi lebih erat dengan 3 Bank BUMN.

Bank Mandiri, BNI, dan BRI merasa puas dengan program Fuel Lucky Swipe karena program tersebut sejalan dengan tujuan ketiga bank untuk meningkatan transaksi non tunai dan meningkatkan pelayanan nasabah di masing-masing bank.

Tony Burhanudin

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.