DOSS Dukung Pertumbuhan Industri Kreatif Melalui “DOSS Vaganza 2022”

1
33
DOSS

Marketing.co.id – Berita Teknologi | Berdasarkan data dari Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) saat ini terdapat  8,2 juta jumlah usaha kreatif di Indonesia yang didominasi oleh usaha kuliner, fashion, dan kriya. Selain itu, terdapat 4 sub sektor ekonomi kreatif dengan pertumbuhan tercepat yaitu film, animasi, dan video, seni pertunjukan, dan desain komunikasi visual. Selain itu, publikasi Kemenparekraf, tercatat pada tahun 2019 sub sektor ekonomi kreatif menyumbangkan  6,98% atau dengan nilai Rp1.134 triliun.

DOSS

Melihat peluang tersebut, toko kamera dan gadget DOSS pun secara resmi menggelar DOSS Vaganza. Ajang ini merupakan The Biggest Camera Exhibition in Indonesia. Sebuah acara bergengsi yang dipersembahkan untuk para Fotografer, Videografer, Konten Kreator, dan pelaku industri kreatif lainnya yang akan diselenggarakan mulai 28 September – 2 Oktober 2022 di Exhibition Hall, West Mall Grand Indonesia.

Tahir Matulatan, Founder DOSS mengatakan, bahwa DOSS Vaganza merupakan acara yang dipersembahkan bagi para Fotografer, Videografer, Konten Kreator, dan Pelaku Industri Kreatif. Melalui acara ini, DOSS ingin membantu pertumbuhan industri kreatif di Indonesia.

“Selain mengadakan pameran, kami juga mengadakan workshop marathon dengan 31 pembicara yang berpengalaman di bidangnya dan sesuai dengan tema. Doss Vaganza berharap, penggemar fotografi dapat menikmati semua brand yang ada. Pengunjung bisa melihat, mencoba, dan merasakan semua brand kamera, lensa ataupun aksesoris secara langsung,” papar dia.

Menariknya, pameran ini akan diikuti oleh puluhan pemegang merek kamera, lensa, dan aksesoris ternama. Ada juga harga khusus yang ditawarkan yakni dengan diskon hingga 60%. Selain itu pengunjung juga akan dimeriahkan dengan event workshop marathon, photo and video competition, lelang, pemeran foto dari Salon Foto Indonesia (SFI), Peluncuran Papershoot Indonesia serta berbagai penampilan spektakuler dari band ternama Govinda, stand up comedian Arif Brata, doorprize, dan mystery box.

“Hal yang menjadi daya tarik event ini adalah pengunjung bisa belajar fotografi dan videografi gratis bersama nama-nama besar seperti Darwis Triadi, Ical Tanjung, Upie Guava, dan masih banyak lagi. Selain itu brand-brand ternama seperti Sony, Fujifilm, Canon, Lumix, dan Nikon juga akan hadir meramaikan DOSS Vaganza,” papar Tahir.

Dia pun memaparkan, bahwa perkembangan industri ini sangat didukung dengan tingginya adaptasi digital di kalangan masyarakat. Untuk mendukung pertumbuhan usaha ini pastinya dibutuhkan kualitas foto dan video yang tinggi untuk mendukung kualitas produksi dan periklanan industri tersebut, terlebih dengan semakin membesarnya peranan sosial media di masa sekarang.

“Kami optimistis gelaran DOSS Vaganza 2022 bisa mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Terlebih, tren dan prospek bisnis di industri ini mengalami pertumbuhan, salah satu faktor pendorongnya adalah banyaknya minat masyarakat untuk membuat konten – terlebih selama pandemi. Kali ini, kami menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 25 ribu orang selama 5 hari,” tutup Tahir.

1 COMMENT

  1. Terima kasih atas informasinya sangat membantu. Industri kreatif berkembang sangat pesat dan diharapkan akan terus semakin berkembang. Selain itu, strategi yang baik dan tepat sangat dibutuhkan untuk tiap bisnis yang akan dijalani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.