The Big Start Indonesia, Kompetisi Digital Bagi Pengusaha Kreatif

0
1203

pengusaha kreatif, kompetisi digitalBekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Blibli.com meluncurkan The Big Start Indonesia.

The Big Start Indonesia merupakan web series kompetisi pertama yang fokus pada pencarian pengusaha kreatif lokal dengan produk terbaik.

Kampanye berbentuk kompetisi digital ini dibuka untuk para pengusaha kreatif lokal yang kreatif, inovatif, dan unik serta memproduksi karya mereka sendiri dan telah dipasarkan.

Pendaftaran The Big Start Indonesia dibuka sejak awal Juni 2016 hingga 10 Agustus 2016. Pada masa pendaftaran ini, para pengusaha kreatif diwajibkan mendaftarkan produk dan mengisi data diri di microsite https://thebigstart.blibli.com/.

Setelah itu, dari peserta yang masuk akan dipilih 100 orang finalis dan akan dikerucutkan kembali hingga 20 orang finalis.

Dua puluh orang finalis ini akan mengikuti masa karantina yang akan direkam dan ditayangkan di kanal YouTube The Big Start Indonesia pada September – Oktober 2016 setiap hari Selasa dan Kamis. 

Dalam kompetisi ini, para pengusaha kreatif yang mendaftarkan produknya berkesempatan memenangkan total modal usaha sebesar 1 miliar rupiah serta didaftarkan mereknya untuk mendapat sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI), mendapatkan bimbingan langsung dari para ahli, dan kesempatan memperluas jaringan distribusi dan networking.

Blibli.com Bekerja Sama dengan Badan Ekonomi KreatifKusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com mengatakan, sekarang ini semakin banyak generasi muda Indonesia yang mengeluarkan kreatifitas mereka dan menuangkannya ke dalam bentuk bisnis.

Bisnis ini mereka jalani dari awal, dari hanya mempromosikannya ke orang-orang terdekat mereka sendiri hingga menggunakan media sosial.

Blibli melihat ini sebagai sebuah tren yang harus didukung dan tren ini sesuai dengan komitmen Blibli yang ingin memberdayakan para pengusaha kreatif ini dengan memberikan dukungan agar mereka bisa semakin maju dan produk mereka bisa dipasarkan lebih luas lagi.

Saat ini, sudah ada ribuan pengusaha kreatif yang sudah mendaftarkan produk mereka ke The Big Start Indonesia. “Kami harap, The Big Start Indonesia akan menjadi pemicu lahirnya pengusaha kreatif baru di Indonesia,” tutup Kusumo Martanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.