Dukungan 2 Juta Bunda Indonesia untuk Optimalkan Tumbuh Kembang Buah Hati

Marketing.co.id – Berita ConsumerGoods | DANCOW Imunutri telah mencapai 2 Juta dukungan dari para ibu di Indonesia dalam kampanye Gerakan #AkuDanKauSukaDANCOW (17/04/2023). Kampanye ini bertujuan untuk mengajak orang tua dalam mendampingi perkembangan anak dan memaksimalkan eksplorasi Buah Hati selama periode emas dengan dukungan nutrisi, stimulasi yang tepat, dan cinta kasih.

dancow
Pemotongan tumpeng oleh Samer Chedid, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia (kedua dari kiri), sebagai simbolis pencapaian 2 Juta Dukungan Gerakan #AkuDanKauSukaDANCOW

Periode 1-5 tahun merupakan masa emas dalam proses tumbuh kembang anak. Pada masa ini, anak-anak mengalami banyak hal baru yang dapat memperkaya tahap awal pertumbuhan mereka, baik dalam hal kognitif, motorik, maupun bahasa. Namun, kesadaran mengenai peran penting orang tua dalam tumbuh kembang anak selama periode emas masih belum merata di Indonesia.

“Pada Januari lalu, Nestlé DANCOW Imunutri mulai mengumpulkan 2 Juta Dukungan dari bunda di Indonesia sebagai ajakan untuk mendukung eksplorasi potensi anak pada periode emas. Kurang lebih selama tiga bulan, kami berhasil mendapatkan lebih dari 2 juta dukungan para bunda. Sebagai sahabat para Bunda dalam pemenuhan gizi Buah Hati, kami berterima kasih kepada para bunda yang telah ikut serta. Ini menunjukkan komitmen para bunda untuk bersama-sama mendukung eksplorasi Buah Hati dengan memberikan gizi, stimulasi tepat, dan yang terpenting cinta kasih,” ujar Samer Chedid, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia.

Mengapresiasi kampanye Gerakan #AkuDanKauSukaDancow, Dr. Ai Dariah Gede Suratha, Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Pusat, mengatakan, “Inisiatif Gerakan #AkuDanKauSukaDancow sejalan dengan program PKK dalam mendukung tumbuh kembang anak Indonesia di antaranya lewat pemberdayaan orang tua dan sosialisasi PAUD; edukasi masyarakat mengenai deteksi tumbuh kembang anak sejak dini; serta monitoring dan evaluasi berkelanjutan untuk memastikan tumbuh kembang putra-putri bangsa berjalan optimal. PKK menyambut baik komitmen dan kontribusi Nestlé DANCOW Imunutri untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif orang tua untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal dimulai dari usia dini.”

Orissa Anggita Rinjani, Psikolog dan Co-Founder Rumah Dandelion turut menambahkan, “Orang tua berperan penting pada proses eksplorasi anak, khususnya pendampingan untuk pengembangan keterampilan Buah Hati pada periode emas yang mencakup aspek kognitif, motorik, bahasa dan sosial. Orang tua dapat memfasilitasinya dengan berbagai kegiatan seperti tanya jawab sederhana tentang aktivitas sehari-hari, mendorong eksplorasi anak dengan berbagai material stimulasi indera atau bermain di fasilitas umum sekitar rumah, seperti taman, area bermain, dan lainnya.”

“Sebagai bentuk dukungan nyata yang berkelanjutan setelah tercapainya 2 Juta Dukungan Gerakan #AkuDanKauSukaDancow, selanjutnya Nestlé DANCOW Imunutri akan melaksanakan pengembangan fasilitas pada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di lima kota di Indonesia, yaitu Makassar, Banjarmasin, Tebing Tinggi, Sidoarjo dan Jakarta. Kami berharap pengembangan fasilitas di RPTRA ini dapat mendukung stimulasi anak pada periode emas untuk dapat terus bereksplorasi dan tumbuh percaya diri,” tutup Prasasti Dhaniswari, Senior Brand Manager DANCOW Imunutri.

Tentunya melalui Gerakan #AkuDanKauSukaDancow, Nestlé DANCOW Imunutri berkomitmen untuk senantiasa mendampingi perjalanan tumbuh kembang Si Buah Hati. Dengan dukungan gizi seimbang, stimulasi tepat dan cinta kasih, Nestlé DANCOW Imunutri dapat menjadi teman terbaik bagi Bunda dalam mendukung Si Buah Hati untuk terus bereksplorasi dan tumbuh percaya diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.