e-Awarding CCSEA, DTPCEA, dan ESEA 2020 Sukses Digelar

Marketing.co.id – Carre CCSL bersama Majalah Service Excellence dan Majalah Marketing didukung oleh EO One, membuat terobosan baru dalam melakukan penganugerahan (awarding). Biasanya diselenggarakan secara offline di suatu gedung atau hotel, kali ini awarding digelar secara online (e-awarding). Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah Indonesia yang tengah berupaya memutus mata rantai penularan Covid-19 (virus corona).

e-Awarding CCSEA DTPCEA dan ESEA 2020 ccsl, carre ccsl, e-awarding, virtual awarding, awarding virtual, yuliana agung, AIA, Cigna, Garda Oto, awarding, penghargaan, penghargaan virtual
Yuliana Agung, CEO Carre berpose bersama para pemenang Kategori “Excellent Service Excellent Experience Award (ESEA) 2020” dalam moment Awarding Virtual, Jum’at (22/05/20). Foto: marketing.co.id

Tiga e-awarding yang digelar pada Jumat, 22 Mei 2020 tersebut yakni Digital Touch Points Customer Engagement Award (DTPCEA), Contact Center Service Excellence Award (CCSEA), dan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2020.

Walaupun digelar secara online tidak menyurutkan para peraih penghargaan untuk mengikuti acara demi acara. Rangkaian acara dimulai dengan pertunjukan tari modern light balance. Di akhir acara, seperti biasa diumumkan satu per satu perusahaan peraih penghargaan. Meski sifatnya e-awarding, para pemenang tetap bisa berfoto dengan membawa piagam masing-masing.

Digital Touch Points Customer Engagement Award diberikan setelah dilakukan monitoring dan evaluasi pada serangkaian digital touchpoint yang dimiliki perusahaan-perusahaan dari berbagai industri, salah satunya website. Monitoring dilakukan dengan menggunakan metode mystery experience audit.

Contact Center Service Excellence Award diberikan berdasar pemantauan terhadap indikator-indikator penting contact center yaitu Acces, System and Procedure, serta People. Sementara Excellent Service Experience Award mengacu pada hasil riset berbasis mystery shopping. Para auditor Carre CCSL melakukan kunjungan layaknya seorang pelanggan (shopper). 

Selama kunjungan, para shopper tersebut akan mengevaluasi kinerja pelayanan berdasarkan kuesioner terstruktur dan terstandar melalui interaksi langsung dengan para petugas pelayanan pelanggan, ataupun berdasarkan pengamatan secara langsung untuk menggali dan menguji elastisitas pelayanan.

Berikut adalah daftar perusahaan peraih ketiga penghargaan tersebut: 

Excellent Service Experience Award (ESEA)

Kategori Life & Health Insurance: Cigna Indonesia
Kategori Online Shopping: Bukalapak
Kategori Car Insurance: Garda Oto
Kategori Life & Health Insurance: AIA Financial
Kategori Sharia Banking: Permata Bank Syariah

Digital Touch Points Customer Engagement Award (DTPCEA)

Kategori Online Shopping: Bukalapak
Kategori Life & Health Insurance: Cigna Indonesia

Contact Center Service Excellence Award (CCSEA)

Kategori Call Center Automotive 2W: Honda Customer Care Center
Kategori Call Center Life and Health Insurance: Cigna SIAP
Kategori Call Center Regular Banking: BJB Call
Kategori Call Center Internet Service Provider: Contact Center 147 (IndiHome)
Kategori Customer Service e-Mail Centers Life and Health Insurance: care@bhinnekalife.com
Kategori Call Center Life and Health Insurance: Hello Astra Life
Kategori Call Center Life and Health Insurance: Care Bhinneka Life
Kategori Call Center Public Service: Jasa Marga Traffic Information Center
Kategori Call Center Regular Banking: Halo BCA
Kategori Call Center Life and Health Insurance: AXA Mandiri Access
Kategori Customer Service e-Mail Center Life and Health Insurance: SIAP@cigna.com
Kategori Facebook Customer Service Automotive 2W: Astra Honda Care

 

Liputan Redaksi

Editor: Hanantiwi Adityasari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.