EAI dan Hartadinata Kerja Sama Produksi dan Penjualan Emas

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Emas Antam Indonesia (EAI), entitas anak PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM), menandatangani perjanjian Kerja SamaProduksi dan Penjualan Emas dengan PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata). Perjanjian kerja sama baru ini merupakan kelanjutan dari penjajakan kerja sama produksi dan penjualan produk emas batangan mikro dan perhiasan selama periode Juli sampai dengan Desember 2021.

Melalui kerja sama ini, EAI dan Hartadinata akan mengembangkan lebih lanjut emas batangan murni EmasKITA (Emas Kecil Investasi Terpercaya dan Aman) dan perhiasan emas murni Kencana (Keindahan Terpercaya dan Bermakna) di pasar domestik Indonesia.

EmasKITA merupakan logam mulia (99,99%) pecahan 0,1gram sampai dengan 100gram yang dirancang khusus untuk dapat dijangkau seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Sedangkan Kencana merupakan koleksi perhiasan emas dengan kadar emas 99,99% yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Proses produksi EmasKITA dan Kencana dilakukan di Pabrik Hartadinata yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat yang diawasi langsung oleh EAI.

Baca juga: Kenaikan Harga Emas Diprediksi Berlanjut, Berikut Tips Investasinya

Direktur Utama EAI, Bambang Wijanarko menyampaikan, “EAI bekerja erat dengan Hartadinata untuk memastikan setiap produk yang diproduksi sesuai dengan standar, yaitu menggunakan bahan baku emas murni, standardisasi prosedur kerja, dan pengendalian kualitas produk dengan memastikan akurasi berat setiap produk yang dihasilkan. Selain itu EAI juga memberikan nilai tambah advis desain dan praktik manajemen operasi yang efisien dan proven.

investasi emas
Penandatangan kerja sama antara PTEmas Antam Indonesia dan Hartadinata

Direktur Utama Hartadinata, Sandra Sunanto mengungkapkan, EmasKITA akan hadir dalam gramasi yang jauh lebih lengkap, yaitu 0,1 gram sampai dengan 100 gram. Dia berharap, EmasKITA akan melengkapi portofolio produk emas batangan di Indonesia sebagai alat investasi dengan harga yang kompetitif dan selalu tersedia di pasar domestik.

Baca juga: Pegadaian Ajak Masyarakat Berinvestasi Emas Sejak Dini

“EmasKITA juga tetap akan menawarkan pengamanan keaslian melalui QR code yang secara otomatis terhubung ke website www.emaskita.id, aplikasi di android dan IOS dan dilengkapi dengan fitur augmented reality.Sementara itu, perhiasan emas Kencana tetap akan menghadirkan koleksi cincin, gelang, liontin dan kalung dengan desain elegan dan menarik dan dapat dijadikan media investasi yang menguntungkan. Kencana ditargetkan untuk dapat dijual di pasar domestik dan internasional,” papar Sandra.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.