Easy Peasy, Mainan Edukasi Inovatif dan Menyenangkan Bagi Si Kecil

0
585
EASY PEASY 2

EASY PEASY 2

Marketing.co.id Berita Marketing | Bagi balita maupun anak – anak belum masuk usia sekolah. Belajar tidak harus selalu serius tapi bisa menjadikan bermain sebagai salah satu metode belajar.  Pasalnya, bermain dapat merangsang sekaligus mengasah kemampuan motorik, kognitif maupun sensorik anak agar lebih aktif.

Meski belajar sambil bermain  efektif dan menarik. Namun, pemberian mainan pun tidak boleh sembarangan, sebab mainan tersebut berpengaruh terhadap fase perkembangan dan kecerdasan si kecil.

Berlatar belakang itulah, Easy Peasy sebagai produsen khusus mainan edukasi anak melakukan riset berkelanjutan untuk dapat menciptakan produk-produk yang didesain sesuai dengan kebutuhan para anak, serta orang tua dalam mengasuh dan mendampingi anak-anak mereka untuk memaksimalkan kecerdasannya.

“Easy Peasy hadir dengan mengombinasikan pengalaman belajar dan bermain untuk menstimulasi potensi anak mencapai tingkat terbaiknya, selain bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara orang tua dan anak, terlebih di situasi pandemi yang memungkinkan seluruh kegiatan dilakukan di rumah saja, termasuk kegiatan belajar,” kata Kennedy Owner Easy Peasy.

Easy Peasy meluncurkan lebih dari lima (5) produk mainan edukasi, yaitu Flash Card, Poster Edukasi, Activity Book, Magic Exercise Book dan Celengan Target. Harganya berkisar mulai Rp7.000 hingga Rp18.000. Kelima produk tersebut ditujukan untuk anak berusia di bawah 6 tahun, di mana semua materialnya dipastikan aman dan nyaman digunakan oleh anak.

“Orang tua tidak perlu khawatir saat anak bermain dan belajar dengan produk Easy Peasy, karena rerata materialnya terbuat dari bahan Art Carton sehingga aman, bahkan untuk anak usia dini sekali pun,” ujar Kennedy.

Salah satunya seperti pada produk Flash Card. Kartu bergambar ini dibuat dari bahan lembarankertas yang setiap ujung sisi kartunya dipotong bulat sehingga aman saatdisentuh oleh anak, karena tidak tajam. Sasarannya adalah anak-anak usia 1,5 hingga 6 tahun di manadi usia tersebut fungsi otak kanan pada anak-anak bekerja aktif, mulai dari bertanya, menjawab dan memilih sesuatu.

“Ini adalah metode belajar baru yang menggunakan sejumlah kartu bertulis kata-kata, bergambar dengan warna-warna menarik untuk menambah pengenalan kosakata pada anak, kemampuan berbicara, mendengar dan menulis hingga melatih konsentrasi serta daya ingat anak,” terang Kennedy.

Flash Card berisi nama-nama buah, panggilan keluarga seperti kakek dan nenek, ibu dan ayah, huruf-huruf hijaiyah, anggota tubuh dan lain sebagainya. “Kami pasarkan delapan varian Flash Card. Saat ini kami sedang melakukan riset untuk menambah 12 varian baru. Harganya Rp17.000 per boks isi 25-30 kartu warna-warnidua sisi, sangat terjangkau,” tambahnya.

Sementara untuk produk Celengan Target berbahan paper tube, terdapat fitur check list nominal tabungan sesuai sisa masa waktu yang tertera pada celengan. Selain untuk mengenalkan kebiasaan baik menabung sejak usia dini, mainan edukasi ini juga mengajarkan anak-anak dalam berdisiplin melakukan sesuatu secara konsisten.

Produk Easy Peasy dikategorikan sesuai multiple intelligence, di mana setiap produknya menjadi media belajar yang menyenangkan untuk anak, serta menjadi pilihan orang tua dalam mengasah kecerdasan si kecil. “Anak-anak jadi lebih enjoy saat bermain dengan orang tua di rumah. (anak) juga nggak melulu fokus pada gadget atau televisi,” lugasnya.

Easy Peasy terbuka untuk berkolaborasi dengan paraperajindi banyak kota dan daerah-daerah untuk menciptakan mainan edukasi yang berkualitas, demi mendorong peningkatan pendidikan serta pemulihan ekonomi di Indonesia. “Kami sangat senang bekerja sama dengan para perajin di seluruh nusantara untuk sama-sama membuat mainan yang menyenangkan tapi juga sarat akan ilmu,” tambah Kennedy.

Sebelum diaplikasikan lewat sebuah mainan, ia dan timnya melakukan riset mendalam mengenai tren dan isu belajar yang diterapkan di Indonesia.Tahap awal, pihaknya menargetkan kapasitas produksi mencapai 2.000 set per dua minggu.

Seluruh produk Easy Peasy dapat dibeli secara online di Instagram dan Shopee. Easy Peasymembuka peluang bagi para reseller dan dropshiper untuk menjadi agen penjualan, mengingat pasar mainan edukasi anak di Indonesia masih terbuka lebar jika mengacu pada data kelahiran anak yang tiap tahun mengalami pertumbuhan signifikan.

“Tiap reseller atau dropshiper dengan pengambilan produk 20 hingga 100 pcs ada diskon khusus. Mainan edukasi tidak akan ada habisnya, pasarnya luas dan terus bertumbuh seiring meningkatnya angka kelahiran bayi di Indonesia,” pungkas Kennedy.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.