EBW dan CARiNG Pharmacy Masuk Bisnis Apotik di Indonesia

0
1196
Apotik Welling Penang
Apotik Welling di Penang. Foto Medisata.com

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Erajaya Beauty and Wellness (EBW), sebuah vertical bisnis dari Erajaya Group, secara resmi bekerja sama dalam bentuk joint venture dengan CARiNG Pharmacy Retail Management Sdn Bhd (“CPRM”), anak perusahaan 7-Eleven Malaysia Holdings Berhad. Penandatanganan Joint Venture Agreement yang dilakukan perwakilan kedua perusahaan, yaitu Ms. Elly Kohardjo dari EBW dan Mr. Chong Yeow Siang dari CPRM.

Salah satu persetujuan yang dicapai dengan penandatanganan kerjasama ini adalah dibentuknya PT Era Caring Indonesia, yang akan bekerjasama dengan PT Era Farma Indonesia dalam menjalankan jaringan apotek dan layanan kesehatan dengan nama “Apotek Wellings”..

Gerai Apotek Wellings pertama di Indonesia direncanakan dibuka di kuartal ke-2 tahun 2022 di Jakarta, dan akan disusul dengan lokasi lain di kota-kota utama Indonesia. Apotek Wellings diharapkan membawa revolusi di industri ritel apotek dan produk farmasi.

Baca juga: Pertumbuhan Sales Apotek Mengarah ke Digital

Apotek Wellings akan menyediakan layanan pengisian resep, konsultasi obat, nutrisi, suplemen dan produk kesehatan lainnya, konsultasi kesehatan dan rehabilitasi, dengan pengalaman berbelanja yang nyaman dan harga yang kompetitif, dikawal oleh tenaga apoteker full-time yang stand-by untuk memberikan konsultasi aktif pada konsumen.

Apotek Wellings juga akan mengoperasikan platform e-commerce untuk memastikan pengalaman konsumen yang terintegrasi di manapun dan kapanpun mereka memilih untuk berbelanja, baik di online, di mobile device maupun di gerai ritel.

Apotik Welling Penang
Apotik Welling di Penang. Foto Medisata.com

Elly Kohardjo, CEO of Erajaya Beauty & Wellness menyampaikan, Inovasi dan strategi ekspansi CARiNG Pharmacy sejalan dengan visi EBW untuk menjadi market leader di area wellness and beauty, dengan mengubah cara pikir dan meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan gaya hidup sehat.

“Kami yakin konsep omni-channel yang customer-centric yang akan kami terapkan, digabung dengan pemanfaatan teknologi digital yang tepat, akan menjadikan Apotek Wellings tujuan utama masyarakat untuk mendapatkan produk kesehatan berkualitas, dengan harga kompetitif dan range produk terlengkap,” tutur Elly.

Baca juga: Kimia Farma Apotek dan CCEP Kerja Sama Layanan Kesehatan

Chong Yeow Siang, Managing Director of Caring Pharmacy Retail Management Sdn Bhd mengatakan, Apotek Wellings telah dikenal baik oleh pasien Indonesia yang berobat di Penang. Apotek Wellings kata Chong telah menjadi apotek destinasi turis medis dari Indonesia.

“Sekarang Apotek Wellings, dengan pelayanan yang professional dan penawaran yang menarik, dapat dinikmati oleh lebih banyak konsumen di Indonesia. Kami sangat senang dapat membantu lebih banyak masyarakat Indonesia mendapatkan akses ke layanan apotek yang professional, berkualitas dan cost-effective, sesuai dengan misi perusahaan kami,” imbuh Chong.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.