eCentrix Makin Percaya Diri Usai Raih ISO 27001

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Perusahaan yang telah memiliki sertifikasi ISO memiliki kemungkinan lebih untuk memenangkan kompetisi pasar dan salah satu yang berhasil mendapatkan ISO adalah PT Intelix Global Crossing yang membawa merek eCentrix. Mengapa sertifikasi ISO penting? karena adanya jaminan kualitas dari produk yang ditawarkan.

eCentrix, baru saja menerima sertifikasi ISO 27001 sebagai bukti penerapan standar keamanan informasi terbaik. Penilaian independen dari para ahli menunjukkan bahwa perusahaan ini mampu menjaga kerahasiaan, integritas, ketersediaan informasi serta mengendalikan risiko keamanan informasi pada perusahaan.

Dari kiri ke kanan; Nolia Natalia (Senior Commercial Director BSI), Agung Susanto (Managing Director eCentrix), Pande Putu Yiniarti (Komisaris Utama eCentrix) dan
Wayan Eka Nugraha (Chief Executive Officer eCentrix).
BSI menyerahkan sertifikat ISO 27001 kepada eCentrix di Jakarta, Kamis (09/06/22). Foto: marketing.co.id/lialily.

Penyerahan sertifikasi ISO 27001 dilakukan oleh BSI yang diwakili oleh Nolia Natalia selaku Senior Commercial Director, kepada Wayan Eka Nugraha selaku CEO eCentrix disaksikan oleh Agung Susanto selaku Managing Director eCentrix di Jakarta pada tanggal 9 Juni 2022.

Nolia Natalia, Senior Commercial Director BSI mengatakan, “Terjadinya kebocoran data dan informasi, menjadi salah satu penyebab munculnya ISO 27001. Dengan adanya ISO ini, diharapkan akan mengurangi kebocoran data dan rahasia penting sehingga akan tetap terjaga karena diharuskan mengikuti semua langkah-langkah prosedur yang telah diberikan.”

PT Intelix Global Crossing membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 tahun dimulai sejak awal 2020 dengan tahapan proses mulai dari mengundang konsultan, melakukan assesment, merancang action plan, eksekusi, audit internal, dan audit eksternal.

Agung Susanto, Managing Director eCentrix menambahkan,”Setelah mendapat ISO 27001, kita tidak berpikir hanya keamanan data nasabah saja, tapi secara keseluruhan untuk semua aspek operasional perusahaan. Data yang berhubungan dengan contact center hingga semua operasionalnya termasuk kerahasiaan informasi nasabah, jadi tidak hanya berbicara mengenai aplikasi saja yang pernah kita tangani.”

ISO 27001 secara internal dibutuhkan untuk melindungi organisasi dari ancaman keamanan dan gangguan aset informasi, melindungi privasi, menghindari kerugian finansial akibat gangguan keamanan informasi dan memberikan kultur baru bagi SDM organisasi terhadap kesadaran keamanan informasi.

Secara eksternal, ISO 27001 dibutuhkan untuk meningkatkan reputasi perusahaan, memberikan nilai persaingan lebih serta mendukung program Pemerintah atau pihak ketiga dalam keamanan data di dunia maya.

“Dengan diterimanya sertifikasi 27001 ini, eCentrix akan semakin dipercaya oleh client sehingga akan meningkatkan penjualan produk-produk yang dimiliki. Target kami selanjutnya adalah melantai di pasar bursa di tahun ini atau tahun depan serta masuk ke pasar contact center di luar Indonesia.” tutup Wayan Eka Nugraha, CEO eCentrix.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.